Home Aneka Hobi Spot Mancing Paling Menantang di Semarang  

Spot Mancing Paling Menantang di Semarang  

by Beverley Kennedy

Memancing merupakan salah satu hobi yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya nelayan saja yang memiliki hobi menenangkan ini namun juga masyarakat perkotaan yang jauh dari pantai atau laut. Untuk bisa menyalurkan hobinya, para pemilik hobi mancing rela menempuh perjalanan jauh guna mendapatkan lokasi memancing yang menantang. Dengan memancing ada banyak hal yang bisa didapatkan selain ikan namun juga ketenangan, suasana rileks serta melatih kesabaran.

 Spot Mancing Paling Menantang di Semarang  

Bagi Anda yang tinggal di Semarang atau sedang berada di ibukota Jawa Tengah ini, akan disayangkan jika tak menyalurkan hobi di kota tepi pantai ini. Ada beberapa spot memancing di kota Semarang yang menantang untuk Anda bisa mendapatkan ikan-ikan lincah. Berikut ini adalah beberapa list spot memancing yang ada di Semarang dan sekitarnya untuk Anda coba:

 

Rawapening.

Terkenal akan wisata rawa dan legendanya, rawa pening menjadi spot yang bisa dikatakan paling terkenal di Semarang. Memiliki koleksi ikan bandeng, gabus dan ikan kecil lain yang terkenal lincah dan licin untuk ditangkap. Lokasi ini memiliki keindahan tersendiri karena di sana banyak teratai dan tumbuhan air yang menghiasi rawa dan menambah tantangan tersendiri. Untuk masuk di area pemancingan, mungkin Anda akan dikenakan biaya oleh masyarakat setempat. Namun Anda juga bisa menyewa perahu jika ingin memancing dari tengah rawa.

 

Pantai marina.

Pantai marina merupakan spot mancing terkenal di Semarang kota. Banyak ikan bandeng, bara mini dan kerapu yang bisa Anda tangkap sembari menikmati semilir angin di pantai ini. Anda juga bisa memancing dari spor PRPP atau Maerokoco yang masih satu jalur dengan pantai marina ini untuk menikmati suasana yang berbeda. Karena masuk di lokasi wisata Anda juga harus membayar tiket untuk bisa masuk ke area memancing.

Baca Juga : Persiapkan Hal Ini Ketika Ingin Mancing di Laut

Tambak lorok.

Berdekatan dengan pelabuhan tanjung emas semarang, lokasi ini adalah lokasi yang banyak digunakan orang untuk memancing ikan kerapu, kiper, baronang, sembilang, kerang dan kerong. Untuk bisa mencapai lokasi, Anda bisa naik perahu dengan ongkos antar jemput sekitar Rp. 25 ribu.

 

Pantai baruna.

Terletak di dekat kompleks perumahan tanah mas yang memiliki aliran air dari pelabuhan tanjung emas dan banjir kanal. Banyak bebatuan di sana sehingga spot memancing ini banyak disukai karena tempat untuk menunggunya yang lumayan nyaman. Koleksi ikan di spot ini juga cukup beragam yaitu kakap putin, kakap, belanak, kacangan, barakuda, kerapu, kiler, baronang dan sebagainya.

 

Beberapa spot mancing di Semarang tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan kedekatan lokasinya dengan Anda. Anda juga bisa membeli alat memancing di sekitar lokasi karena banyak para penjual alat pancing dan aksesorisnya yang bisa Anda manfaatkan.

 

See also  Awas Penyakit Hewan Jembrana Pada Sapi!  

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More