Home Aneka Hobi Sistem Pertandingan Konfederasi FIFA 2017

Sistem Pertandingan Konfederasi FIFA 2017

by Beverley Kennedy

Lembaga sepak bola Internasional atau yang lebih dikenal oleh banyak kalangan dengan sebutan FIFA, pada tahun 2017 ini akan menyelenggarakan pertandingan konfederasi piala FIFA, yang merupakan awalan atau pendahuluan dari pertandingan piala dunia FIFA 2008. Turnamen sepak bola 4 tahunan ini, akan diselenggarakan di negara Rusia, tepatnya pada tanggal 17 Juni sampai dengan 2 Juli 2017. Pertandingan FIFA 2017 ini, rencananya akan digelar di 4 stadion sepak bola berbeda yang tersebar diberbagai kota besar di Rusia. Pertandingan konfederasi ini merupakan pertandingan sepak bola internasional pertama yang diselenggarakan di Rusia dan merupakan pertandingan ketiga di belahan benua Eropa.

Sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan, maka tim dari negara Rusia, secara otomatis akan lolos seleksi dan masuk dalam grup pertandingan konfederasi ini, bertemu dengan 6 team dari negara lain yang memang telah mengikuti babak seleksi. Selain bertemu dengan 6 team tersebut, nantinya team dari negara Rusia juga akan dipertemukan oleh juara Piala Dunia 2014, yaitu negara Jerman. Dalam grup ini, nantinya akan diberlakukan beberapa sistem pertandingan, yang dibagi dalam beberapa kelompok permainan sepak bola.

Berikut ini sistem pertandingan bola, yang direncanakan akan diberlakukan pada babak final pertandingan konfederasi FIFA 2017, yang antara lain adalah:

  • Babak grup, merupakan babak dimana setiap team dari negara yang lolos pada babak final akan melakukan 3 kali pertandingan, dimana dalam babak ini berisis 4 team yang masing-masing akan dipertemukan satu sama lain.
  • Babak gugur, babak ini nantinya akan diberlakukan bagi juara pertama dan kedua dari masing-masing juara dari babak grup. Dalam babak ini akan dipertandingkan empat team yang terdiri dari juara pertama dan kedua dari babak grup. Babak ini diberlakukan mulai dari babak semi final, dimana nantinya para juara yang bertanding dalam babak ini akan dipertemukan, untuk memperebutkan juara pertama dan kedua, sedangkan para team yang kalah juga akan dipertemukan, untuk memperebutkan posisi ketiga dalam pertandingan konfederasi ini.

    Baca Juga:Tips Futsal Defending Play

Hasil pertandingan dari babak konfederasi ini, nantinya akan dijadikan pertimbangan utama dalam penentuan sistem pertandingan piala dunia 2018, oleh karena itu sangatlah wajar jika dewasa ini banyak kita lihat para anggota team sepakbola internasional, banyak ditarik oleh negara asal mereka, guna memperkuat strategi dan pertahanan dari team sepakbola negara mereka.

Pertandingan konfederasi FIFA 2017 ini, nantinya di Indonesia akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta yang memang memiliki hak lisensi penuh untuk penyiaran pertandingan bola dunia ini. Bagi Anda yang penasaran dengan pertandingan konfederasi tingkat dunia ini, Anda dapat mencari jadwal pertandingan dari berbagai team andalan Anda dengan mencarinya melalui media online, dimana pada media ini banyak terdapat situs khusus yang membahas mengenai dunia sepak bola Internasional.

 

See also  3 Tanda Seseorang Bisa Disebut Sebagai Kutu Buku

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More