Home Tips Resep Sederhana Membuat Biskuit Kucing yang Bisa Anda Coba di Rumah

Resep Sederhana Membuat Biskuit Kucing yang Bisa Anda Coba di Rumah

by Beverley Kennedy
Resep Sederhana Membuat Biskuit Kucing yang Bisa Anda Coba di Rumah

Memiliki hewan peliharaan di rumah tentu mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. Memiliki hewan peliharaan menuntut kita untuk selalu sigap memberikan perawatan 24 jam nonstop. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan terhadap hewan peliharaan kita adalah dengan memberikan asupan makanan yang bernutrisi dan bergizi. Sehingga hewan peliharaan tetap sehat sepanjang hari. Jika Anda memiliki hewan peliharaan berupa kucing, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis makanan yang cocok untuk dikonsumsi oleh kucing Anda. Makanan kucing harus memiliki kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh kucing, seperti makanan yang mengandung vitamin dan asam amino. Makanan yang mengandung asam amino taurin seperti contohnya adalah daging. Kekurangan zat taurin dalam jangka waktu yang panjang akan menyebabkan kucing mengalami kehilangan penglihatan, kerusakan jantung, dan degenerasi retina. Selain itu Anda juga memberikan makanan kering atau kibble untuk kucing yang bisa dibeli di berbagai toko hewan peliharaan. Jika terlalu mahal, maka menyiapkan makanan sendiri dengan membuat biskuit kucing juga patut dicoba.

 Resep Sederhana Membuat Biskuit Kucing yang Bisa Anda Coba di Rumah

Membuat makanan sendiri untuk kucing kesayangan Anda bisa menjadi solusi tepat untuk berhemat serta untuk memberikan makanan yang mana sudah kita ketahui terlebih dahulu kandungan terbaiknya. Mengingat biaya konsumsi kucing juga terbilang mahal. Terlebih jika Anda harus memberikan makanan kemasan setiap harinya untuk kucing kesayangan Anda. Membuat biskuit sendiri untuk kucing Anda bisa Anda lakukan. Ada beberapa resep sederhana yang bisa Anda aplikasikan sendiri dengan mudah di rumah.

Berikut ini ada resep sederhana untuk membuat biskuit kucing yang bisa Anda praktekkan.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 1 buah ati ayam yang sudah direbus
  • 1 butir telur
  • 100 gr tepung terigu atau secukupnya
  • 1 batang daun bayam
  • Mentega

Alat yang diperlukan:

  • Blender
  • Lembaran plastik
  • Oven
  • Cetakan kue

Cara membuat:

  1. Masukkan ati ayam dan daun bayam ke dalam blender untuk di haluskan. Setelah bahan halus, keluarkan dalam blender.
  2. Taruh adonan yang selesai di blender ke dalam mangkuk lalu tambahkan tepung terigu. Campurkan separuhnya saja dulu, baru kemudian masukkan telur.
  3. Uleni bahan dalam mangkuk tadi sampai kalis (tidak menempel di mangkuk). Jika terlalu lembek, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit.
  4. Angkat adonan dan taruh di dalam lembaran plastik kemudian ratakan. Ratakan adonan hingga ketebalan sekitar 1 cm.
  5. Cetak adonan dengan alat khusus.
  6. Taruh adonan yang sudah dicetak ke atas loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung.
  7. Masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu yang sesuai.
  8. jika sudah matang, keluarkan loyang dari dalam oven dan tunggu hingga dingin agar biskuit kucing yang Anda buat bisa disantap kucing kesayangan Anda. Sisanya bisa Anda simpan ke dalam toples kedap udara.
READ  Ini Dia 5 Keuntungan Menakjubkan yang Sudah Pasti Dirasakan Para Gamer Sejati

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More