Home Tips Rekomendasi Sepeda Downhill Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Rekomendasi Sepeda Downhill Terbaik yang Bisa Anda Pilih

by Beverley Kennedy
Rekomendasi Sepeda Downhill Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Sepeda downhill termasuk sepeda yang digunakan untuk menuruni daerah pegunungan. Terdapat beberapa tipe sepeda gunung sesuai jenis frame penyusunnya. Rigid merupakan jenis sepeda yang tidak memiliki suspensi sama sekali, ada juga jenis hardtail yang bagian depannya bersuspensi dan bagian chain stay kaku tanpa adanya suspensi. Selain itu, soft tail merupakan frame dengan suspensi belakang yang kecil dan full suspension pada bagian garpu dan bagian chain stay.

 Rekomendasi Sepeda Downhill Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Berikut adalah rekomendasi sepeda gunung diantaranya:

  • Viva Cycle Morelli 560, cocok untuk semua kalangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, memiliki frame yang kuat dan lengkap dengan rem cakram.
  • Polygon Monarch 2 Lady, dengan desain ukuran 26 inchi dan rem cakram yang cocok untuk jalanan perkotaan, terdapat suspensi depan untuk dimudahkan pada jalanan yang tidak rata.
  • United Venus XC 77, dengan frame berbahan alloy alumunium sehingga lebih ringan dan sistem pemindahan gigi berkualitas dengan menggunakan perangkat Shimano pada gigi depan dan Shimano Acera pada gigi belakang.
  • Viva Cycle Zenox 660, dengan ukuran ban 26 inchi dan rem cakram mekanik digunakan untuk menelusuri jalanan perkotaan yang mulus dan suspensi depannya untuk menelusuri jalan gelombang yang stabil.
  • Polygon Monarch 5, memakai alloy yang ringan dan anti karat pada frame, menggunakan rem cakram menarik pada bagian depan dan belakangnya dan untuk pemindahan gigi depan dan belakang menggunakan Shimano Tourney yang merupakan suku cadang Jepang.

Ada juga sepeda downhill Polygon Xtrada 6 dengan fork depan Suntour XCM T120 mili meter lock out dengan kecepatan gigi hingga 10 speed. Ada juga Pacific Invert 500, dengan menggunakan frame alloy dan komponen utama menggunakan Shimano dan pilihan kecepatan gigi 24 speed. Ada juga United Detroit 1.0, United Crossline 3.0 dan Element Gallium.

Berikut adalah manfaat bersepeda diantaranya:

  • Mempertahankan daya tubuh, jika dilakukan secara rutin karena tubuh yang sehat akan tetap terjaga.
  • Menyehatkan organ jantung, mengayuh sepeda perlu tenaga dan detak jantung akan berima ketika mengayuhnya dan membuat jantung lebih sehat.
  • Mengencangkan otot, karena semua tubuh harus digerakkan seperti kaki, tangan, punggung dan bagian tubuh lainnya terpicu untuk bergerak.
  • Mengatur pernapasan, ketika mengayuh dalam waktu lama akan membuat pernapasan menjadi jauh lebih baik.

Selain itu manfaat sepeda downhill akan memperkuat kerangka tubuh, karena saat tubuh sedikit bungkuk akan membuat kerangka menjadi kuat dan tegak. Menjadi salah satu pilihan diet sehat, karena dapat membakar kalori tanpa harus menyiksa diri mengonsumsi makanan tertentu. Tidak mudah terserang penyakit, mengurangi tingkat stress, menghalau keluhan sakit punggung, membuat pikiran lebih tenang dan mampu mengontrol suplay oksigen tubuh.

 

See also  Ini Dia, Cara Berkebun Tomat

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More