Home Aneka Hobi Rekomendasi Harga Gitar Akustik Murah di Bawah 2 juta Terbaik

Rekomendasi Harga Gitar Akustik Murah di Bawah 2 juta Terbaik

by Beverley Kennedy

Gitar adalah salah satu alat musik modern paling populer di dunia. Saat ini, gitar tak hanya dijual di toko-toko alat musik saja, sebab tak sulit menemukan beraneka jenis merek gitar di lapak-lapak online. Kualitas gitar ditentukan dari berbagai komponen pembuatannya, mulai dari kayu yang dipakai, senar, dan fitur-fitur lainnya. Kualitas dan merek sangat menentukan harga gitar akustik. Jika Anda masih ragu memutuskan ingin membeli gitar akustik yang seperti apa, berikut ini adalah beberapa rekomendasi merek dan seri gitar akustik terbaik:

  • Yamaha C-315.

Gitar akustik satu ini cukup banyak dikenal oleh banyak orang mengingat produsennya sendiri sudah cukup memiliki nama, Yamaha. Desain gitar akustik Yamaha C-315 ini simpel dengan material pembuatnya berasal dari kayu Spruce, Nato dan Agathis dengan senar nilon yang menghasilkan suara lembut serta khas. Meski terbilang cukup premium dari segi material dan kualitas, gitar ini dibanderol dengan harga sekitar 700 ribuan.

  • Cort AD810.

AD810 persembahan dari Cort merupakan gitar akustik rekomendasi yang murah sehingga bisa Anda jadikan pilihan. Dari segi kualitas suara, gitar ini tak perlu diragukan lagi sebab Cort sebagai kreatornya, memakai kayu Spruce sebagai material dasar body dari gitar akustik ini. Gitar ini wajib jadi koleksi Anda meski usia pembuatannya sudah bukan baru lagi, harga gitar akustik satu ini berkisar antara 1,3 juta rupiah. Cukup terjangkau dan worth-to-buy mengingat kualitas gitar produksi Cort sudah dikenal luar biasa.

Baca Juga: Harga Gitar Akustik dan 4 Pertimbangan Lain Sebelum Membelinya

  • Yamaha CS40.

Bagi Anda si penggemar musik klasik dan kontemporer, gitar akustik ini harus masuk daftar beli Anda. Lagi-lagi besutan oleh produsen ternama asal Jepang, Yamaha. Diberi nama seri CS40, gitar ini merupakan gitar akustik klasik yang diciptakan dari perpaduan kayu berkualitas seperti meranti, Nato, dan Spruce. Dan kayu Rosewood dipakai untuk pembuatan fingerboard gitar ini. Karena merupakan gitar akustik klasik, senar gitar ini terbuat dari bahan nilon berkualitas yang menghasilkan suara lembut, jernih tetapi tetap tajam dan khas. Gitar ini diberi harga sekitar 1,2 – 1,3 juta rupiah.

  • Epiphone Pro 1.

Terakhir, jika Anda memiliki keinginan untuk membeli gitar akustik yang berkualitas produksi luar negeri, maka gitar akustik persembahan Epiphone, Pro 1 bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk Anda. Gitar ini didesain dengan warna dominan gelap yang menonjolkan kesan elegan padanya. Selain itu, gitar ini juga memiliki kelebihan berupa desain fret yang nyaman sehingga memudahkan Anda yang masih pemula dalam memainkan gitar akustik ini. Harga gitar akustik persembahan dari Epiphone ini berkisar antara 1,5-1,7 juta rupiah.

 

READ  Beberapa Istilah Paralayang Yang Harus Diketahui

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More