Home Traveling Program-program ini bisa Membawa Anda Merasakan Traveling Luar Negeri

Program-program ini bisa Membawa Anda Merasakan Traveling Luar Negeri

by Beverley Kennedy
Program-program ini bisa Membawa Anda Merasakan Traveling Luar Negeri

Menghibur diri di tengah kesibukan merupakan sebuah kebutuhan yang harus Anda penuhi. Banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di dalam dan luar negeri. Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia masih ragu untuk mencoba traveling luar negeri. Alasan utamanya adalah dari segi biaya. Nah, di dalam artikel ini akan diulas trik agar Anda bisa berlibur ke luar negeri dengan meminimalkan biaya. Simak uraiannya berikut ini.

Program-program ini bisa Membawa Anda Merasakan Traveling Luar Negeri

Ikut Program Relawan PBB

PBB merupakan salah lembaga yang membantu hampir di seluruh negara yang ada di dunia terutama di bidang kemanusiaan. Hal ini membuatnya sering membuka pendaftaran relawan yang akan dikirim ke negara-negara yang membutuhkan seperti membantu di bidang pendidikan, lingkungan, hingga kesehatan. Anda perlu lolos seleksi dan jika sudah maka Anda akan mendapatkan uang untuk biaya hidup sehari-hari. Kontrak menjadi relawan ini umumnya 6 sampai 1 tahun lamanya. Tentunya bukan waktu yang singkat untuk Anda bisa menikmati keindahan suatu negara.

Coba Ikut Program AU

Tips pertama agar Anda bisa traveling luar negeri adalah dengan mengikuti program au. AU pair sendiri merupakan program asistensi domestik di luar negeri dimana Anda akan bekerja pada rumah sebuah keluarga yang memakai jasa Anda dan sekaligus belajar bahasa sebagai salah satu keuntungannya. Anda yang berusia 18-30 tahun dapat mengikutinya dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kesepakatan dengan pemilik rumah/host. Anda juga akan mendapatkan uang saku per hari atau per minggu dan jatah libur. Untuk tiket pesawat, Anda bisa membuat kesepakatan dengan calon host/pemilik. Negara-negara yang sering digunakan untuk program au pair adalah Jerman, Belanda, Spanyol, Perancis, dan Inggris.

Menjadi Pengajar Bahasa Inggris

Anda yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris bagus cobalah untuk mengikuti program pengajaran di negara asing sekaligus mendapatkan kesempatan traveling luar negeri. Yang Anda ajarkan tidak lain adalah bahasa Inggris. Organisasi yang terkenal dengan program ini dilaksanakan secara berkala adalah British Council. Anda bisa melamar menjadi asisten pengajar bahasa Inggris dengan penempatan di Jepang, Argentina, Thailand, Ukraina, China, India, Perancis, maupun Jerman. Untuk upah yang bisa Anda dapatkan biasanya bergantung dengan kebijakan pada masing-masing negara. Anda bisa mendapatkan kurang lebih 700 hingga 1000 euro tiap bulan dengan durasi waktu mengajar antara 12-20 jam tiap minggu. Kemudian Anda bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan.

Jadilah Travel Blogger

READ  5 Tips Travelling Hemat Bagi Para Mahasiswa

Anda yang mendambakan ikut traveling luar negeri tak perlu khawatir lagi karena bisa Anda wujudkan dengan menjadi travel blogger. Anda bisa menuliskan segala pengalaman selama melakukan traveling dan mengunggahnya ke blog yang Anda miliki. Jangan lupa untuk menyelipkan foto-foto menarik di dalamnya. Jika merasa blog Anda layak dan menarik, daftarkan ke Google AdSense agar orang lain bisa memasang iklan pada laman blog Anda. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Anda juga bisa mendapatkan kesempatan keliling dunia yang diberikan oleh agen travel atau departemen pariwisata baik dari dalam maupun luar negeri dan tanpa mengeluarkan biaya.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More