Home Tips Prepare Dulu Sebelum Pergi ke Tempat Wisata

Prepare Dulu Sebelum Pergi ke Tempat Wisata

by Beverley Kennedy
Prepare Dulu Sebelum Pergi ke Tempat Wisata

Weekend telah tiba. Saatnya anda beristirahat sejenak dari penatnya aktifitas selama seminggu penuh. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan memang setiap weekend tiba. Bisa menikmati waktu di rumah bersama keluarga. Pergi makan bersama keluarga juga bisa anda lakukan. Atau bisa juga hang out ke café bersama rekan atau teman anda. Bisa juga pergi ke tempat wisata. Bebas – bebas saja tentunya, tergantung anda sendiri. Tapi bila berwisata pilihannya, prepare dulu sebelum pergi ke tempat wisata.

Prepare Dulu Sebelum Pergi ke Tempat Wisata

Opsi tempat wisata memang opsi yang sangat menarik untuk menghabiskan weekend anda. Membebaskan diri dari segala bentuk kepenatan.Fresh, lepas bebas. Dengan begitu anda bisa mempunyai energi lagi ketika anda memulai lagi rutinitas sehari – hari yang seringkali menjemukan. Memang harus seperti itu hasilnya setelah anda pergi berwisata atau refreshing ke tempat wisata. Jangan sampai refreshing anda menjadi bencana buat anda. Yang ada bukannya fresh malah makin mumet. Misalnya hal yang sederhana saja, anda ketinggalan hp anda. Itu bisa jadi bencana, banyak momen yang terlewat karena anda ga bisa selfie dan update di sosmed. Belum lagi hilangnya komunikasi. Nah, terbayang bukan? Untuk itu anda perlu persiapan yang matang sebelumnya.  Apa saja yang dipersiapkan, ini dia persiapannya :

  • Tentukan tempat wisatanya

Ini jelas harus jelas dulu anda mau kemana tujuannya. Tanpa itu anda, anda hanya menghabiskan waktu dijalan tanpa kejelasan. Setidaknya ada 2 hal yang harus dipertimbangkan.

Baca Juga:Tempat Wisata Alam di Bandung

  • Tentukan jenis tempatnya

Sederhananya, jika anda ingin menghilang atau menghindar dari hiruk pikuk keramaian, pilihlah tempat wisata alam. Jangan sampai ingin mencari ketenangan, malah pergi ke Dufan misalnya. Bencana, anda malah tambah pusing.

  • Tentukan lokasinya

Setelah anda tau kebutuhan anda, tinggal anda pilih lokasinya dimana. Tentu saja akan ada beberapa opsi yang bisa anda pilih.

  • Cari informasi sebanyak – banyaknya

Ini perlu dilakukan agar tempat wisata anda sesuai dengan yang anda inginkan.

  • Cari tahu apa saja yang terdapat disana.
  • Berapa lama untuk bisa menikmati semua fasilitas atau semua tujuan wisata disana.
  • Cari tahu testimony orang yang sudah pergi kesana.

Semua itu bisa anda lakukan dengan googling tentunya.

  • Hitung jarak dan budget

Ini sangat penting karena berkaitan dengan waktu weekend atau liburan anda. Bila terlau jauh mungkin waktu anda sebagian besar akan dihabiskan diperjalanan. Tentu saja ini menjadi tidak menyenangkan. Hitung pula budgetnya, jangan sampai pergi ke tempat yang budgetnya lebih dari yang anda anggarkan.

  • Catat semua yang akan dibawa

Ini harus dilakukan agar anda tidak ketinggalan apapun.

See also  Perlengkapan Tambahan Alat Pancing yang Wajib Kalian Miliki

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More