Home Traveling Pertama Kali Traveling Luar Negeri? Jangan Lupa Menerapkan Hal Ini!

Pertama Kali Traveling Luar Negeri? Jangan Lupa Menerapkan Hal Ini!

by Beverley Kennedy

Masyarakat Indonesia sekarang ini lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan traveling atau berjalan-jalan ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Misalnya saja, mengunjungi kota lain di Indonesia, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Terutama sekarang ini masyarakat Indonesia memiliki gengsi yang tinggi, dimana mereka ingin memiliki status sosial yang tinggi dan dianggap oleh sekitar mereka. Hal inilah yang membuat masyarakat Indonesia memilih untuk melakukan traveling luar negeri dibandingkan hanya berjalan-jalan di Indonesia karena dianggap lebih keren dan bergengsi. Hal ini semakin menjadi karena kehadiran media sosial, yang dimana sering dipergunakan untuk membagikan foto dan momen yang dianggap berharga oleh Anda. Selain itu, jalan-jalan ke luar negeri memang menyenangkan, namun Anda di tuntut untuk mengatur segala hal dengan lebih teliti dan jangan sampai Anda kewalahan disana. Berikut inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika baru pertama kali jalan-jalan ke luar negeri:

 Pertama Kali Traveling Luar Negeri? Jangan Lupa Menerapkan Hal Ini!

  • Detail Perjalanan

Jika Anda ingin mengunjungi negara lain, pastinya Anda belum mengetahui apa saja yang ada di negara tersebut. Namun Anda bisa mengetahuinya dengan mengakses informasinya di internet. Anda bisa membuat sendiri detail perjalanan dan lokasi-lokasi wisata yang nantinya akan dikunjungi dan yang memang Anda minati. Selain menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi, Anda juga harus mengetahui transportasi dan rute yang nantinya akan ditempuh. Hal ini pastinya akan menguntungkan Anda.

  • Tukar Uang

Selanjutnya, Anda juga harus menukarkan uang Rupiah dengan mata uang negara yang akan dikunjungi. Hal ini merupakan hal yang sangat penting bagi Anda yang baru pertama kali traveling luar negeri karena jika tidak ada uang, tentunya Anda tidak dapat berbuat apa-apa disana. Selain itu, tidak banyak negara yang menerima segala transaksi dengan menggunakan uang Rupiah. Sebelum pergi ke negara tersebut, jangan lupa untuk menukarkan uang Rupiah Anda.

  • Bahasa Inggris

Jangan lupa juga untuk mempelajari bahasa Inggris jika Anda baru saja akan mengunjungi negara apa pun selain Indonesia. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Tentunya Anda tidak bisa menguasai berbagai bahasa di negara yang akan dikunjungi, oleh karena itu akan lebih mudah jika Anda bisa menguasai bahasa Inggris demi mendapatkan pengalaman berjalan-jalan yang lebih mudah dan nyaman. 

  • Bawa Bekal

Meski salah satu tujuan melakukan traveling luar negeri adalah mencicipi segala makanan khas yang ditawarkan oleh negara tersebut, namun sering kali makanan tersebut tidak pas di lidah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri dengan membawa bekal sendiri dari Indonesia, yang dimana dapat dikonsumsi jika makanan asal negara tersebut tidak disukai. Bawalah makanan yang awet dan tidak mudah basi, seperti abon, mie instan, rendang, dan lain sebagainya.

 

READ  Alasan Kenapa Perempuan Hobi Memasak Bisa Mengalahkan Perempuan Berparas Cantik Dimata Pria

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More