Home Peluang Bisnis Pernak-pernik Unik Gelang prusik

Pernak-pernik Unik Gelang prusik

by Beverley Kennedy

Mountaineer kini telah menjadi gaya hidup. Mulai dari cara berpakaian, perlengkapan sehari-hari dan pernak-pernik kecil seperti pembuka botol atau gelang. Pernak-pernik unik gelang prusik adalah salah satu aksesoris yang biasa dipakai oleh siapa pun yang menyukai kegiatan alam bebas atau hanya sekedar ingin mengikuti gaya hidup yang sedang hits saat ini.

Pernak-pernik unik ini pada awalnya di buat oleh teman-teman pendaki dan pemanjat yang mempunyai pengetahuan tentang simpul dan tali-menali dan kebiasaan berurusan dengan tali panjat. Ketika di hutan, setalah selesai tugas harian seperti mencari kayu, memasak, mengambil air dan merapikan jalur air, teman-teman pastilah mencari kegiatan yang bisa mereka kerjakan. Supaya tidak apatis, sekaligus proses menghangatkan badan. Membuat gelang prusik menjadi salah satu kegiatan yang bisa di lakukan ketika waktu senggang di hutan. Dari tali prusik ini bisa dijadikan banyak hal yang berguna, selain menjadi aksesoris. Mulai dari mengikat bivak, mengencangkan ikatan tenda, hammock, tali jemuran hingga dapat digunakan sebagai pengait peralatan masak yang nantinya bisa di gantung ketika sedang tidak digunakan. Tali prusik sendiri pada dasarnya dalah tali panjat dalam ukuran yang lebih kecil. Biasanya ukuran yang di jual di pasaran adalah ukuran 2mm, 3mm, 5mm. Dan untuk ukuran 9mm, 10mm dan 11mm sudah termasuk ke dalam kelas tali caramantel yang biasa dipakai untuk memanjat tebing atau papan panjat.

Baca Juga : 6 Kerajinan Tangan Prusik Cup Enamel

Pernak-pernik unik dari tali prusik bisa dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menjadi karya seni yang pantas digunakan dan dilihat. Dengan menganyam tali-tali tersebut, maka berbagai motif bisa kamu rangkai sesuai selera. Semakin rumit anyaman yang dibuat maka semakin lama waktu pembuatan. Namun, apa yang mengejarmu ketika sedang di tengah hutan dan berkarya? Hanya malam yang menjelang akan menjadi penghalang dan keesokan hari, di pagi hari, berlanjut kembali kegiatan. Kini, tidak hanya para pendaki dan pemanjat yang menggunakan aksesoris ini, sebagian besar masyarakat kota yang memiliki minat ke dunia alam bebas meminati gelang prusik dan segala aksesoris yang biasa digunakan para pendaki dan pemanjat tersebut. Dengan sedikit kreatifitas, perlengkapan yang dimiliki bisa pula di hias dengan menggunakan anyaman tali prusik tersebut, seperti cup enamel, retsleting tas atau pisau pinggang. Yang paling berguna dan berfungsi sebagai perlengkapan bertahan hidup adalah gelang prusik unik yang biasa disebut sebagai gelang survival. Dengan modifikasi pada peralatan yang bisa di sisipkan pada gelang tersebut, maka gelang survival ini mampu menampung segala kebutuhan dalam kondisi kritis seperti tali prusik, jarum, korek api, kompas kecil, senter dan hal lain yang sekiranya di butuhkan untuk bertahan hidup di hutan.

See also  Asesoris Bross Bunga dari Kain Perca dan Pernak Pernik Unik

Demikian sekilas ulasan mengenai pernak pernik unik yang biasa digunakan oleh teman-teman pendaki dan pemanjat.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More