Home Tips Pentingnya Mengenalkan Alat Musik Tradisional Negeri Sendiri Kepada Anak Sejak Dini

Pentingnya Mengenalkan Alat Musik Tradisional Negeri Sendiri Kepada Anak Sejak Dini

by Beverley Kennedy
Pentingnya Mengenalkan Alat Musik Tradisional Negeri Sendiri Kepada Anak Sejak Dini

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan keindahan alamnya, budayanya hingga kekayaan dari alat musik tradisional yang tersebar dan berasal dari setiap wilayah di seluruh Indonesia. Para orang tua yang memiliki anak tentu saja berusaha untuk bisa memberikan pembelajaran, pemahaman serta pengetahuan kepada anak mereka mengenai kekayaan yang di miliki oleh negeri mereka sendiri yaitu Indonesia mulai dari musik hingga kekayaan lainnya yang tentu saja harus bisa untuk diketahui oleh anak-anak sejak dini agar mereka merasa memiliki tanggung jawab dan juga keharusan untuk menjaga serta melestarikan apa yang di miliki oleh Indonesia demi kelestarian dari alat tersebut di masa yang akan datang.

Pentingnya Mengenalkan Alat Musik Tradisional Negeri Sendiri Kepada Anak Sejak Dini 

Suling, angklung, kecapi dan juga alat lainnya yang menjadi identitas serta ciri khas dari bangsa Indonesia tentu saja harus bisa untuk diketahui oleh anak Anda sejak dini agar mereka nantinya tahu mengenai sejarah alat-alat tersebut dan tentu saja cara untuk memainkan alat tersebut nantinya. Karena anak-anak di jaman sekarang ini memang sudah banyak di pengaruhi oleh kecanggihan teknologi dan juga kecanggihan jaman yang akan membuat mereka lupa akan apa yang di miliki oleh bangsa sendiri yang harus bisa untuk selalu di ingatkan dan di beritahukan oleh para orang tua dan juga guru mereka di sekolah. 

Memainkan alat musik tradisional Indonesia tentu saja merupakan salah satu pelajaran yang memang di sediakan dan juga di ajarkan di sekolah anak yang akan membuat anak menjadi tahu mengenai setiap jenis musik dan juga alatnya yang telah lama digunakan oleh para pendahulu mereka sebelumnya. Selain di sekolah tentu saja peran di rumah dari orang tua sangat penting agar anak menjadi lebih tahu dan lebih peduli mengenai apa yang di miliki oleh Indonesia yang harus bisa selalu di hargai dan juga di lestarikan demi kebaikan bersama.

Di jaman modern seperti sekarang ini memang anak-anak cenderung lebih menyukai hal-hal yang berbau teknologi atau juga gadget yang mereka gunakan setiap harinya. Hal tersebut tentu saja bagian dari kemajuan jaman yang harus bisa untuk diseimbangkan dengan kebutuhan dan ilmu mengenai alat tradisional dalam bentuk musik yang harus bisa untuk tetap dilakukan sama banyaknya dengan gadget yang di mainkan oleh anak Anda di rumah.

Alat musik tradisional yang mungkin juga sudah mulai sulit untuk di cari dan ditemukan di toko penjual alat untuk bermusik memang menjadi salah satu dari faktor yang membuat anak banyak tidak tahu mengenai jenis alat tradisional yang ada di sekitar anak Anda selama ini, yang harus bisa untuk di bantu oleh orang tua di dalam mengembangkan minat anak terhadap musik dan juga alat tradisionalnya.

 

READ  Ini Dia Cara Merawat Kucing Persia

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More