Home Aneka Hobi Pentingnya Memberikan Makanan Terbaik Untuk Kucing Persia

Pentingnya Memberikan Makanan Terbaik Untuk Kucing Persia

by Beverley Kennedy

Jika Anda merupakan pemilik kucing Persia, Anda sungguh sangat beruntung.

Makhluk indah berbulu panjang ini telah menyenangkan hati orang-orang di dunia selama ratusan tahun dengan penampilannya yang eksotis dan kepribadiannya yang murni.

Kucing ras ini sangat cocok tinggal di apartemen, yang telah membuatnya tetap menjadi kucing ras nomor satu sejak abad 19!

Namun, menjaga kesehatan kucing ini bukan hanya tentang tempat tinggal Anda. Kucing Persia adalah ras yang sensitif dan memerlukan makanan kucing terbaik agar tetap sehat dan tumbuh dengan baik.

Sekilas Sejarah Tentang Kucing Persia

Nenek moyang kucing Persia modern pertama kali didokumentasikan pada tahun 1620, ketika mereka diimpor ke Italia dari Persia dan ke Perancis dari Turki. Perkawinan antar ras kucing berambut panjang umum dilakukan saat itu, dan pada akhirnya melahirkan kucing indah yang kita kenal saat ini.

Kucing Persia dan Masalah Kesehatan

Akibat proses perkawinan kucing Persia dengan ras lain yang sudah kelewat batas, masalah kesehatan tertentu muncul pada ras ini.

Tengkorak bulat besar dan wajah dan hidung yang pendek membuat kucing Persia modern rentan mengalami masalah pernapasan seperti sesak napas.

Saluran air mata juga sering cacat, yang mengakibatkan tetesan air mata yang berlebihan ke wajahnya. Masalah mata lainnya biasanya berkaitan dengan kelopak mata yang bisa menyakitkan dan menyebabkan infeksi atau kerusakan kornea.

Kucing Persia telah dikawinkan sedemikian rupa sehingga wajahnya menjadi semakin datar dari tahun ke tahun. Bahkan, di sebagian besar kontes kucing, kucing ras ini akan kehilangan poin jika hidungnya tidak rata dengan mata dan mulutnya (tidak berwajah rata). Perkawinan berlebihan ini telah menimbulkan masalah di sekitar wajah.

Baca Juga: Merawat Anjing Sakit Karena Cacingan

Penyakit ginjal polikistik juga muncul pada kucing Persia, yang dapat menyebabkan gagal ginjal jika tidak terdeteksi sejak dini dan diobati secara efektif. Masalah lain yang umum ditemukan di antaranya:

  • Masalah kulit seperti kurap dan dermatitis
  • Masalah mata seperti katarak
  • Penyakit saluran kemih bawah
  • Penyakit hati
  • Hernia diafragma
  • Lupus

Untuk melindungi kucing Persia peliharaan Anda dari salah satu penyakit ini, Anda harus memeriksakannya ke dokter hewan secara rutin dan memberi mereka makanan yang sehat, yakni makanan kucing terbaik untuk ras Persia. Bila perlu, Anda dapat memberinya vitamin dan suplemen tambahan yang tepat.

Makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan kesehatan khusus ras Persia akan memungkinkan mereka menjalani hidup lebih lama dan lebih menyenangkan.

Ada banyak sekali makanan kucing terbaik bagi ras Persia yang tersedia di pasaran, tetapi Anda harus mempertimbangkan kandungannya sebelum membeli. Kucing Persia cenderung lebih sensitif daripada ras lainnya dalam hal makanan, dan akan memerlukan lebih banyak vitamin dan mineral agar terhindar dari masalah kesehatan.

READ  Ayo Bisnis Pulsa

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More