Home Tips Pangandaran, Tempat Wisata di Ujung Jawa Barat

Pangandaran, Tempat Wisata di Ujung Jawa Barat

by Beverley Kennedy
Pangandaran, Tempat Wisata di Ujung Jawa Barat

Letaknya kira – kira 2 jam perjalanan dari kota Banjar, kota yang menjadi ujung perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Tempat wisata ini termasuk yang populer di Jawa Barat. Banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke daerah ini. Pangandaran, tempat wisata di ujung  Jawa Barat ini tengah berbenah.

Pangandaran, Tempat Wisata di Ujung Jawa Barat

Setelah memisahkan diri Kabupaten Ciamis, tempat wisata ini mempunyai otoritas pemerintahan sendiri. Pangandaran benar – benar berbenah agar menjadi destinasi wisata yang lebih baik dan bervariasi atau beragam. Dianugerahi oleh kekayaan dan keindahan alam, Pangandaran sejak dulu memang menjadi tempat wisata yang banyak disukai orang. Jangankan pada hari libur, pada hari – hari biasa pun ramai dikunjungi wisatawan. Tingkat kunjungan wisata paling tinggi biasanya terjadi pada saat tahun baru dan saat hari raya Idul Fitri. Hal tersebut berpengaruh pada tingkat kepadatan lalu lintas. Bahkan pernah terjadi kepadatan luar biasa sampai perjalanan dari Banjar menuju Pangandaran yang harusnya cukup ditempuh paling lama 2 jam, tapi ditempuh sampai 10 jam.  Hal ini menunjukan betapa kuatnya daya tarik tempat wisata yang satu ini.

Pangandaran memang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa hal yang menjadi dasar atau alasan kenapa tempat ini menjadi destinasi wisata yang disukai.

  • Keindahan alam

Andai ditata dengan baik, sebenarnya Pangandaran mempunyai pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai – pantai di Bali. Modal keindahannya sudah ada. Selain keindahannya, pantai ini termasuk pantai yang aman untuk berenang atau bermain air. Bahkan untuk anak – anak sekalipun. Jika anda mencari tempat wisata  untuk keluarga, tempat ini menjadi tempat yang layak direkomendasikan. Dijamin anda dan keluarga anda betah berlama – lama bermain di pantai ini.

  • Banyaknya tempat menginap

Meskipun kadang tingkat kunjungannya over kapasitas, tapi anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat menginap disini. Hal ini dikarenakan banyak sekali tempat menginap di tempat ini. Dari mulai dari kelas penginapan biasa sampai hotel berbintang banyak tersedia. Bahkan jika memang sedang tinggi – tinggi tingkat kunjungan dan hunian oleh wisatawan, banyak warga yang sengaja menyewakan rumahnya untuk dijadikan tempat menginap. Hal ini sudah menjadi income sampingan yang biasa diperoleh masyarakat setempat.  Untuk masalah harga, dibanding tempat wisata yang lain, tempat menginap di Pangandaran relatif murah atau lebih murah. Dari mulai seratus ribu sampai 1 juta rupiah. Terjangkau untuk semua kalangan.

  • Banyaknya pilihan kuliner

Pangandaran memiliki banyak pilihan kuliner  bagi wisatawannya. Dan yang paling utama, untuk masalah harga relatif murah untuk ukuran tempat wisata. Jadi bisa terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

READ  Tips Umpan Mancing Ikan Lele yang Tepat Saat Malam Hari  

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More