Home Tips Mudah Membuat Kerajinan Tangan ala Rumahan

Mudah Membuat Kerajinan Tangan ala Rumahan

by Beverley Kennedy
Mudah Membuat Kerajinan Tangan ala Rumahan

Kerajinan Tangan Saat ini banyak sekali kreasi-kreasi dalam bentuk kerajinan tangan. Kreasi-kreasi tersebut merupakan ide yang muncul dengan sendirinya, menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar. Banyak sekali hasil dari kerajinan tangan yang pada akhirnya dijual di toko-toko kerajinan mulai dengan harga yang murah hingga mahal tergantung dengan tingkat kerumitan dan ukuran kerajinan tersebut. Kebanyakan yang membuatnya adalah ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang atau beberapa ibu rumah tangga di perkampungan yang dibina dan diberi pelatihan untuk memajukan lingkungannya dengan cara membuat kerajinan tangan yang kemudia dijual dengan label dari perkumpulan mereka.

Mudah Membuat Kerajinan Tangan ala Rumahan

Dibeberapa pusat perbelanjaan saat ini banyak yang menjual kerajinan tersebut yang berasal dari perkumpulan ibu-ibu yang membuatnya. Beberapa hasil kreasi mereka dijual yang kemudian hasil dari penjualannya dikembalikan ke mereka sebagai modal untuk membuat kerajinan tangan yang baru yang tentunya tidak jauh dari hasil-hasil dari kerajinan yang mereka buat dan juga untuk upah yang harus dibayarkan sesuai dengan perjanjian yang telah mereka sepakati.

Beberapa hasil kerajinan mereka berupa sling bag dengan bahan jins yang diberi pola dari kain perca, dompet-dompet yang berasal dari bahan jins atau anyaman dari bambu, sarung bantal yang berasal dari kain perca yang membentuk pola yang manis, ada pula yang membuat hiasan pada mukena dan sajadah untuk anak kecil dan balita serta keset yang terdiri dari berbagai macam jenis kain perca yng membentuk pola segitiga yang disusun rapi dan disatukan dengan kain yang utuh sebagai dasarnya.

Ada juga kerajinan tangan yang dibuat sendiri di rumah yang juga hanya digunakan untuk diri sendiri yang berasal dari benda-benda yang ada di rumah yang sudah tidak digunakan lagi, seperti kardus bekas, lempengan CD, sedotan, botol-botol bekas yang memiliki berbagai macam warna. Kebanyakan dari mereka dibuat menjadi barang-barang yang digunakan di rumah seperti, tempat tisu, pot bunga kecil, rak-rak dinding, tempat ATK, keranjang dan lain sebagainya.

Saat ini banyak media yang memberikan cara-cara untuk membuat kerajinan tangan yang mudah dan murah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak dan hanya menggunakan barang-barang yang tidak digunakan lagi di rumah. Hanya menggunakan beberapa ornamen tambahan sebagai penghias dari hasil kerajinan tersebut. Biasanya ornamen tambahan itu menggunakan pita, tutup botol, kancing dengan berbagai bentuk dan ukuran dan lain sebagainya. Dan membuat suasan di dalam rumah lebih memiliki seni dan berbeda. Tentunya dapat mengurangi penumpukan barang yang tidak digunakan lagi. Kerajinan tangan ini mudah dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang tua untuk mengisi waktu luang dan juga memanfaatkan barang-barang yang suda tidak digunakan lagi di rumah.

See also  Sebelum Perbarui PlayStation, Simak Dulu Spesifikasi dan Harga PS4 Terbaru Ini

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More