Home Tips Merawat Kucing Persia

Merawat Kucing Persia

by Beverley Kennedy
Merawat Kucing Persia

Kucing ini memang menggemaskan. Kelucuannya memang nilai plus dari kucing ini. Tidak hanya disukai oleh penggemarnya, bahkan yang kurang suka memelihara kucing juga bisa tergoda. Itulah kucing Persia. Kucing ini memang salah satu jenis kucing yang banyak dipelihara. Tentu saja selain kucing lokal maksudnya. Dan tentu saja juga merawat kucing Persia sedikit lebih ekstra daripada kucing lokal biasa.

Merawat Kucing Persia

Merawat kucing lokal mungkin cukup asal dikasih makanan yang rutin. Dengan hanya seperti itu saja, kucing lokal bisa survive. Karena memang kucing lokal sudah terbiasa bertahan hidup dengan cara mencari makanan sendiri. Dan yang pasti terbiasa hidup liar. Hal ini tentu saja berbeda dengan kucing Persia.  Kucing ini memang tidak terbiasa hidup liar, karena memang termasuk jenis kucing hias. Yang memang terbiasa semuanya disediakan. Dari A sampai Z, semua keperluannya disediakan. Karena memang semakin terawat, sehat dan lucu tampilannya, tentut saja harganya semakin mahal. Itu kalau memang tujuannya untuk dijual atau bisnis. Tapi untuk hobi pribadi pun, tetap sangat menyenangkan mempunyai  kucing Persia yang lucu, sehat dan terawat.

Perawatan kucing Persia sendiri memang sama dengan kucing hias lainnya. Minimal relatif sama. Jadi buat anda yang sudah biasa memelihara kucing hias jenis lainnya, pasti tahu dan mampu merawat kucing Persia. Namun buat anda yang memang belum mengetahuinya, jangan takut, dibawah ini sepintas akan dijelaskan caranya.

  • Pemberian makanan dan minuman

Ini jelas harus dilakukan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kucing Persia tidak terbiasa hidup liar. Jadi untuk makan dan minum pun harus disediakan. Tapi memang harus dalam takaran yang tepat. Kucing ini biasanya makan sedikit – sedikit tapi sering. Dan untuk menjaga nafsu makannya dan menjaga higienisnya, ada baiknya dikasih makanan sedikit – sedikit saja. Bila di wadah tempat makannya disediakan makanan langsung banyak, bila tidak habis maka bisa jadi terkontaminasi. Dan juga membuat kucing tidak berselera makan. Untuk minum pun, ada baiknya dikasih air yang matang.

  • Rutin memandikan

Pada umumnya kucing itu bisa dikatakan anti air. Tapi kucing ini harus rajin dimandikan. Ya, minimal seminggu sekali. Penggunaan sampo khusus untuk kucing sangat dianjurkan. Dan jangan lupa setelah itu dikeringkan dengan di hair dyer. Harus sering juga menyisir bulunya agar bulu yang rontok atau mati terangkat. Perawatan ini berguna untuk menjaga kesehatan dan menjaga tampilan dari kucing agar tetap menarik.

Simak juga beberapa macam kucing yang mesti kamu ketahui sebelum membelinya. Baca selengkapnya di cumahobi.com

  • Tempat yang nyaman

Berikan tempat yang nyaman untuk kucing ini. Dan jangan lupa untuk untuk rutin dibersihkan.

  • Pemberian vaksin dan obat

Ikuti aturan pemberian vaksin dan obat sesuai ketentuan.

  • Sering ajak bermain
See also  Mengulas Tipe dan Jenis Yoyo Pada Zaman Modern Ini

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More