Home Blogging Mengenal Karakter Tokoh dalam Serial Kartun Tobot

Mengenal Karakter Tokoh dalam Serial Kartun Tobot

by Erin Nuzulia

Anak-anak yang suka menonton televisi sepertinya tidak asing dengan serial kartun yang satu ini. Ya, Tobot adalah salah satu serial kartun yang sering tayang di televisi Indonesia. Hal menarik bagi anak-anak dari serial kartun ini yang pertama mungkin karena tokoh dalam kartun ini merupakan mobil yang bisa berubah menjadi robot berukuran raksasa. Ada yang mengatakan bahwa kartun Tobot ini terinspirasi dari cerita film Transformer.

Serial kartun Tobot ini adalah serial kartun yang berasal dari Korea Selatan dan kemudian ditayangkan di televisi Indonesia hingga saat ini. Karakter-karakter pada kartun tobot ini sangat menarik sehingga kemudian karakter-karakter kartun Tobot dijadikan mainan. Pada 2013 yang lalu, mainan Tobot sangat populer di Indonesia. Bahkan hingga mampu menyalip ketenaran mainan Lego, lho. Harga tobot juga bervariatif dan peminat mainan bukan hanya anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa.

tobot 1

Saking populernya Tobot, sampai-sampai karakternya menjadi hiasan berbagai aksesoris. Nah, sebagai orang tua, tentu kita juga harus mengetahui mengenai hal ini, lho. Apalagi jika anak kita sangat menyukai Tobot. Yuk kenali karakter tokoh kartun Tobot berikut ini. Yuk simak penjelasan lengkapnya.

Mengenal Karakter Tokoh dalam Serial Kartun Tobot

  1. Tobot X

Salah satu karakter pada kartun Tobot adalah Tobot X. Tobot X adalah sebuah robot mobil berwarna kuning yang dijaga oleh seorang tokoh manusia bernama Ryan. Tobot X dikenal sebagai tokoh yang setia. Tobot X memiliki fisik yang sangat kuat dan ketekunan dalam menjalani aktivitas. Banyak anak-anak yang menyukai Tobot X karena ia bisa menyatu dengan Tobot lainnya dan membentuk Deltatron atau Giga 7, sebuah robot hasil evolusi gabungan Tobot.

  1. Tobot Y

Robot Tobot Y adalah Tobot yang diciptakan oleh Dr Franklin yang dibuat untuk Kory, salah satu karakter manusia di kartun ini. Karakter Tobot Y digambarkan sebagai salah satu robot yang sering berbuat gegabah dan sering mengambil jalan pintas. Namun meski begitu robot baik ini tetap digemari oleh anak-anak karena Tobot Y adalah Tobot pemberani.

READ  7 Ide Kreasi Hiasan Dinding yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

tobot 2

  1. Taekwon K

Tobot yang berwarna hijau ini memiliki kemampuan taekwondo sesuai namanya. Salah satu cirinya, Tobot ini memiliki tendangan yang sangat kuat. Tobot ini bisa dijadikan sebuah simbol untuk memotivasi anak-anak agar mau belajar dan berlatih bela diri Taekwondo.

  1. Tobot W

Tobot yang berwarna ungu dan putih ini adalah Tobot yang bisa terbang dan memiliki senjata Ice Gun. Tobot yang satu ini bisa dijadikan motivasi untuk anak-anak agar memiliki cita-cita menjadi pilot.

  1. Tobot D

Tobot yang satu ini berwarna hijau muda. Tobot yang dibuat untuk Dolly ini memiliki kemampuan dalam penyelidikan dan investigasi. Dapat dikatakan Tobot memiliki kecerdasan yang sangat tinggi. Tobot ini juga bisa dijadikan sebagai role model untuk memotivasi anak untuk belajar agar cerdas.

  1. Tobot Zero

Tobot Zero awalnya diciptakan untuk menjadi robot jahat, namun ia kemudian diselamatkan dan dijadikan Tobot yang baik dan tabah. Tobot ini tak memiliki keahlian khusus, namun ia selalu ingin melindungi orang lain.

  1. Tobot Z

Tobot Z memiliki kemampuan dalam mendaki gunung dan jalanan yang terjal dengan kecepatan yang tinggi.

Baca selengkapnya di sini untuk melihat harga Tobot!

Nah, itu dia penjelasan mengenai karakter tokoh serial kartun Tobot. Mari edukasi anak melalui apa yang ia senangi supaya anak tumbuh dengan baik.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More