Home Aneka Hobi Memelihara Kucing Persia Memang Hobi yang Menyenangkan

Memelihara Kucing Persia Memang Hobi yang Menyenangkan

by Beverley Kennedy
Memelihara Kucing Persia Memang Hobi yang Menyenangkan

Bulunya lebat dan panjang, tubuhnya gemuk dan hidungnya pesek. Itulah karakterisitik dari kucing ini. Jika anda pecinta kucing,pasti bisa langsung menebaknya. Ya, kucing Persia. Jenis kucing ini memang banyak yang menyukai karena kelucuannya. Tidak heran banyak yang menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Tingkah lakunya yang manja, lucu dan menggemaskan mambuat orang betah bermain dengan kucing ini. Memelihara kucing Persia memang hobi yang menyenangkan. Hobi ini tidak hanya milik kaum hawa, ternyata laki – laki pun banyak menggemarinya.

Memelihara Kucing Persia Memang Hobi yang Menyenangkan

Persia adalah nama lain dari Iran. Apakah ini berarti kucing Persia ini berasal dari Iran? Ya betul, kucing ini memang aslinya dari Iran. Di negara asalnya sendiri, kucing ini dikenal dengan nama kucing Shirazi. Kucing ini kemudian menybar ke seluruh dunia. Entah kapan mulai menyebarnya . Tapi yang jelas kucing ini pertama kali diperkenalkan dipertunjukan kucing pertama di dunia pada tahun 1871 di London, Inggris. Nenek moyangnya sendiri sempat terdokumentasikan pada tahun 1620 oleh Petro della Valle, orang Italia yang mengimpornya dari daerah Khorasan, Iran. Catatan lain juga terdokumentasi oleh orang Perancis bernama Nicholas –Claude Fabri de Peiresc ketika mengimpor dari daerah Angora (Ankara sekarang) pada tahun yang sama. Mungkin sejak itulah kucing ini menyebar ke seluruh dunia.

Baca Juga:Cara Bijak Merawat Kucing, Ini Jawaban Dari Kami

Di Indonesia sendiri penggemarnya sangatlah banyak. Kucing Persia menjadi kucing favorit para pecinta kucing tanah air. Termasuk anda tentunya. Ada kenikmatan tersendiri ketika kucing ini bermanja – manja pada kita. Seperti halnya hobi yang lainnya, hobi ini bisa menghilangkan stress setelah aktifitas seharian yang melelahkan dan menguras pikiran. Hilang sudah semua lelah yang sebelumnya terasa.

Pemeliharaan kucing Persia pada dasarnya sama saja dengan kucing lainnya. Meskipun pasti berbeda perlakuannya dengan kucing biasa atau kucing lokal atau kucing kampung. Karena memang kucing ini termasuk jenis kucing hias. Jadi memang lebih extra perawatan atau pemliharaannya dibanding kucing local. Tapi bila dibandingkan dengan kucing sejenis, ya sama saja. Cuma beda rasnya saja. Contohnya makanannnya khusus makanan kucing. Diwaktu – waktu tertentu dimandikan. Ya, normal saja seperti kucing hias lainnya.

Maraknya penghobi kucing – kucing hias seperti kucing Persia, memberikan peluang usaha baru yang secara bisnis menjanjikan. Pet shop marak bermunculan di mana – mana. Tidak hanya di kota – kota besar saja, bahkan sekarang di kota – kota kecil pun pet shop mudah ditemui. Peluang lainnya adalah jasa memandikan kucing juga marak menjadi profesi yang bisa diandalkan. Jadi memang hobi ini memang menyenangkan tidak hanya bagi pecinta kucingnya tapi juga bagi ikut merasakan dampaknya dari hobi ini.

Anda tertarik?

READ  Wisata Kuliner di Kota Kudus

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More