Home Peluang Bisnis MEMBUAT KERAJINAN TANGAN DENGAN MUTE

MEMBUAT KERAJINAN TANGAN DENGAN MUTE

by Beverley Kennedy

Salah satu kerajinan tangan yang bisa dibentuk menjadi berbagai macam barang adalah mute. Bentuk bulat, lonjong, kotak, dan sebagainya dengan berbagai warna bling, dof, atau biasa dapat menjadikan mute sebagai kerajinan tangan yang unik. Dan membuat kerajinan tangan dengan mute ini bisa dipelajari siapapun, tidak hanya untuk kalangan perempuan dan dewasa.

Kenapa membuat kerajinan tangan dengan mute bisa dibuat semua kalangan? Satu sebabnya, karena kerajinan ini pembuatan dasarnya sangat mudah dilakukan. Mute hanya membutuhkan kenur dengan jenis karet atau pun tidak, dengan banyak pilihan size untuk memasukkan mute-mute itu dan membentuknya menjadi sesuatu. Bentuk yang paling mudah adalah membuat kalung dengan kenur karet. Anda hanya perlu mengikat dua ujung kenur karet yang sudah terisi mute. Biasanya anak-anak kecil membuat bentuk paling sederhana ini.

Lalu bagaimana membuat kerajinan tangan dengan mute dalam bentuk yang lainnya? Untuk membahas itu, mari sejenak kita simak kerajinan mute yang bisa membentuk beberapa barang. Di antaranya adalah:

  • Tas dan dompet mute

Tas dan dompet yang terbuat dari mute sangat menarik perhatian untuk dimiliki, terlebih ketika mute tengah booming. Bentuk-bentuk yang unik seperti menyerupai labu, berbentuk persegi enam, tabung, memiliki ronce-ronce, dan sebagainya menjadi daya tarik seseorang untuk dapat memilikinya. Pembuatan yang masuk kategori rumit pun pada akhirnya membuat tas ini dibandrol dengan harga ratusan ribu, seperti brand tas yang dijual di mall.

Baca Juga : Tips Memandikan Kucing Parsi Tanpa Pengering Rambut

Namun kalau pembuatan tas dan dompet mute yang simple, bisa memiliki varian harga. Semua tergantung dengan kwalitas mute yang dipakai. Semakin barang memakai kwalitas mute tinggi, maka barang tersebut semakin mahal. Meski begitu, banyak barang yang sangat terjangkau di kantong, terlebih kalau Anda mampu membuatnya sendiri.

  • Aksesoris mute
See also  Mengenal 4 Macam Mainan Tradisional yang Unik dari Negeri Jepang

Untuk aksesoris, mute memiliki varian yang sangat banyak. Dari aksesoris yang bisa dipakai di tubuh sampai yang hanya dijadikan hiasan untuk mempercantik sebuah ruangan. Untuk contoh aksesoris yang bisa dipakai, Anda akan menjumpai kalung, gelang, anting, dan bros. Gantungan kunci bisa mempercantik kunci yang Anda miliki. Sementara kalau vas bunga, bunga-bungaan, tempat tisu berbentuk boneka bisa, dan tempat tusuk gigi bisa mempercantik ruangan Anda.

  • Mainan mute

Mute yang ditujukan sebagai penghias ruangan, tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan sebagai mainan juga. Tentu saja jika mute tersebut dibentuk menjadi boneka dan buah-buahan. Dalam pembuatnnya, tentu saja Anda harus mengetahui pola dari bentuk-bentuk yang ingin Anda buat. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin memiliki hiasan untuk lemari di ruang tamu, sekaligus juga bisa digunakan sebagai maianan anak Anda.

Demikian ulasan singkat, membuat kerajinan tangan dengan mute yang bisa Anda lakukan di masa senggang ataupun ingin Anda seriuskan menjadi peluang usaha Anda.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More