Home Peluang Bisnis Melirik Peluang Usaha Snack yang Menjanjikan

Melirik Peluang Usaha Snack yang Menjanjikan

by Beverley Kennedy

peluang usaha snack

Snack adalah makanan ringan yang sering dicari oleh banyak orang. Snack biasanya digunakan untuk suguhan hajatan ataupun sekedar untuk camilan saja. Karena dicari oleh banyak orang tak heran jika mendirikan usaha ini sebenarnya menjanjikan. Lalu sebenarnya sejauh mana peluang usaha snack ini? Serta contoh snack apa saja yang cocok untuk dijadikan bisnis sehingga memberikan banyak keuntungan? Simak tipsnya berikut ini.

Sebelum membahas mengenai contoh snack yang cocok dijadikan usaha, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan berbisnis makanan ringan ini. Berikut adalah kelebihan berbisnis makanan ringan yang perlu Anda ketahui:

  • Bisnis makanan ringan tidak memerlukan banyak modal. Mengingat bahan yang digunakan untuk membuat makanan ringan sangat murah dan mudah ditemukan.
  • Makanan ringan yang telah dibuat bisa tahan lama. Sehingga apabila tidak laku pada hari itu juga, Anda bisa menjualnya keesokannya.
  • Semakin banyak membuat makanan ringan maka keuntungan yang didapatkan semakin banyak. Sedangkan modal yang digunakan cenderung semakin sedikit.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan manakala menekuni bisnis makanan ringan.

Setelah mengetahui kelebihannya, ada beberapa makanan ringan yang bisa Anda jadikan peluang usaha untuk menghasilkan banyak keuntungan. Antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Ketela goreng
    Pada beberapa tahun silam makanan ini sangat terkenal. Makanan ringan ini terbuat dari ketela yang digoreng kemudian ditambahkan dengan bumbu perasa. Jika dilihat sebenarnya untuk mendirikan bisnis ini Anda hanya memerlukan bahan utama berupa ketela saja.
  2. Keripik tempe
    Keripik yang terbuat dari tempe ini ternyata juga bisa menjadi peluang untuk memperoleh keuntungan besar. Pada pembuatan kripik ini Anda hanya memerlukan bahan utama berupa tempe. Selain itu apabila keripik tempe tidak laku dalam satu hari maka Anda bisa menjualnya keesokan hari karena kripik ini bisa bertahan beberapa minggu. Namun jika ingin cepat laku, Anda bisa menitipkannya di penjual warteg atau warung.
See also  7 Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Selain beberapa contoh diatas, masih ada lagi beberapa contoh snack yang bisa dibisniskan dan menghasilkan keuntungan besar. Melalui bisnis snack ini Anda bisa meraup keuntungan besar bahkan hingga jutaan rupiah. Jika Anda tidak sanggup untuk memproduksi makanan ringan, Anda bisa mengambilnya dari produsen. Atau istilah lainnya Anda berperan sebagai distributor atau reseller. Ingin makanan ringan Anda cepat laku? Anda bisa menjajakannya di sekolah-sekolah. Namun pastikan snack tersebut sehat dan aman dikonsumsi.

Demikianlah contoh peluang usaha makanan ringan yang bisa Anda coba. Setelah mengetahui kelebihannya apakah Anda tertarik untuk menekuni bisnis ini? Jika tertarik segera persiapkan diri Anda untuk memulainya. Mulai dari modal dan target pasar yang akan Anda raih. Semoga melalui tips ini bisa menginspirasi Anda dan bisa menjadi rekomendasi terbaru dalam memulai bisnis.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More