Home Aneka Hobi Manfaat Muay Thai

Manfaat Muay Thai

by Beverley Kennedy
Manfaat Muay Thai

Bicara olahraga, terutama beladiri memang banyak macamnya. Baik yang memang asli dari tanah air maupun yang memang bela diri yang berasal dari luar. Dari sekian banyak olahraga beladiri tersebut, ada satu yang cukup menarik untuk dibahas. Muay Thai. Beladiri dari Thailand ini memang salah satu beladiri yang sudah masuk dikenal di tanah air. Meskipun memang terbilang baru jika dibandingkan dengan karate atau taekwondo. Nah, saat ini kita tidak bicara tentang tekniknya, kita akan bahas dari sisi lain. Manfaat Muay Thai lah yang akan kita bahas.

Manfaat Muay Thai

Seperti olahraga beladiri lainnya, Muay Thai juga mempunyai karakter yang sama dengan yang lainnya. Walaupun memang sepintas mungkin terlihat relatif lebih keras dari yang lainnya. Tapi dibalik kerasnya beladiri ini, tersimpan manfaat yang sangat luar biasa yang memang bisa anda peroleh. Tentu saja kita bicara bukan pada kemampuan beladiri, karena itu hal yang sudah pasti didapat. Dan khusus untuk anda, inilah manfaaatnya :

  • Mengurangi atau melepaskan stress

Muay Thai memang sangat menguras fisik dan mental anda. Jika anda serius dan fokus menekuni olahraga ini maka energi anda akan sangat terfokuskan pada iniInilah yang akan melepaskan ketegangan atau stress anda. Pada titik inilah anda akan merasakan sisi lain dari hidup anda yang membuat anda merasa lepas. Dan kembali fresh beraktifitas setelahnya.

  • Kesehatan jantung

Meskipun terbilang sangat keras, tapi Muay Thai termasuk olahraga beladiri yang dinamis. Dengan aktifitas tensi tinggi inilah yang membuat jantung terlatih dan lebih sehat. Bahkan ada yang mengatakan bahwa beladiri ini adalah salah satu olahraga terbaik yang melatih sistem jantung.

  • Menurunkan berat badan

Mungkin anda sering melihat banyak selebriti yang memilih beladiri ini. Tidak hanya laki – laki tapi juga wanita. Padahal beladiri ini termasuk katagori yang keras. Ternyata salah satu tujuannya selain kesehatan yaitu menurunkan berat badan. Dan mungkin anda juga sering mendengar testimoni para selebriti tentang kemampuan beladiri ini menurunkan berat badan.

  • Memperkuat otot – otot kaki
See also  Tips Umpan Mancing Ikan Lele yang Tepat Saat Malam Hari  

Kaki dalam beladiri ini memang salah satu fokus yang mempunyai porsi besar. Teknik – teknik beladiri ini memang banyak menggunakan kaki. Jadi memang latihan kaki mempunyai fokus tersendiri. Tentu saja tanpa mengesampingkan yang lainnya. Hal inilah yang membuat otot – otot kaki anda terlatih dengan baik dan menjadi lebih kuat.

  • Meningkatkan kesehatan

Seperti yang disebutkan sebelumnya beladiri ini sangatlah bersifat fisik. Artinya anda akan di push untuk beraktifitas dalam tensi dan power yang tinggi. Aktifitas yang dinamis inilah yang membuat tubuh anda terlatih sehingga mempunyai ketahanan tubuh yang lebih baik. Dan ujungnya otomatis kesehatan tubuh anda lebih baik.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More