Home Aneka Hobi Manfaat Merawat dan Memiliki Kucing Parsi

Manfaat Merawat dan Memiliki Kucing Parsi

by Beverley Kennedy

Merawat kucing parsi haruslah  dengan kasih sayang dan kehangatan. Karena dengan begitu Anda bisa bersama kucing kesayangan Anda itu, dengan jangka waktu yang lama. Merawat parsi tidak seperti merawat kucing biasa pada umumnya. Ada perawatan dan perhatian ekstra khusus dalam merawat salah satu ras kucing paling cantik ini, dengan berbagai macam perawatan yang sudah dianjurkan oleh para ahli hewan. Ternyata bukan hanya menyenangkan dalam merawat kucing. Tapi ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dalam merawat kucing lucu dan menggemaskan ini.

Kami akan berikan informasi manfaat merawat dan memiliki kucing parsi. Simak ulasannya di bawah ini sebagai berikut. Berikut adalah 10 manfaatnya:

  1. Mengurangi stres dan kecemasan:

Memiliki kucing dapat dapat menenangkan dan memicu bahan kimia menenangkan pada tubuh, menurunkan tingkat stres dan kecemasan

  1. Mengurangi resiko stroke:

Studi menunjukkan bahwa pemilik kucing cenderung beresiko untuk tidak mengalami stroke daripada memiliki hewan peliharaan lainnya. Para ilmuwan berspekulasi ini juga karena kepemilikan akan hewan tersebut sangat membutuhkan kasih sayang dan penuh kehangatan.

  1. Manfaat terapi:

Efek menenangkan dari memiliki kucing memicu pelepasan oksitosin, hormon yang dikenal untuk menginduksi perasaan cinta dan kepercayaan. Orang akan melalui masa sulit kesedihan atau laporan berkabung yang berbicara dengan hewan peliharaan mereka membantu bekerja di luar perasaan mereka, karena sering lebih mudah untuk berbicara dengan sesuatu yang tidak akan merespon dan tidak bisa menilai daripada manusia lain. Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa anak autis lebih cenderung memudar cemasnya dan tenang saat membelai kucing

  1. Meningkatkan kekebalan:

Paparan bulu hewan parsi peliharaan akan meningkatan resistensi terhadap alergen, risiko penurunan untuk alergi dan asma.

  1. Menurunkan tekanan darah:
READ  Manfaat Mengoleksi Mainan Action Figures

Pemilik kucing diketahui memiliki tekanan darah lebih rendah dari pemilik hewan yang bukan kucing karena kehadiran kucing kadang memberikan ketenangan kucing. Satu studi dilakukan dengan ruangan yang penuh dengan pemilik kucing. Dalam studi tersebut, para pemilik akan berbicara dengan suara keras, yang secara alami peningkatan kadar tekanan darah, tetapi ketika pemilik diamati berbicara dengan kucing mereka, tekanan darah mereka tetap konstan.

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung dan serangan jantung:

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Minnesota Stroke Institute di Minneapolis telah menunjukkan bahwa mereka yang tidak memiliki kucing sendiri kemungkinan terkena penyakit jantung adalah 30-40% lebih mungkin untuk meninggal dari serangan jantung daripada memiliki hewan peliharaan kucing

  1. Menurunkan trigliserida dan kolesterol:

Trigliserida tinggi dan kadar kolesterol berkontribusi pada penyakit jantung dan gejala dari diabetes tipe 2 serta stroke, penyakit hati dan ginjal. Tentu, penurunan tingkat ini menyebabkan penurunan risiko penyakit ini.

  1. Meningkatkan sosialisasi:

Kepemilikan pada jenis kucing parsi  menyediakan komunikasi percakapan alami dan dapat meningkatkan kemampuan pemilik untuk bersosialisasi. Satu studi menunjukkan bahwa perempuan lebih tertarik pada pria yang  memiliki kucing karena kepemilikan kucing sering menunjukkan sensitivitas dan kecerdasan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More