Home Tips Manfaat Besar Dibalik Olahraga Bela Diri Taekwondo untuk Seorang Perempuan

Manfaat Besar Dibalik Olahraga Bela Diri Taekwondo untuk Seorang Perempuan

by Beverley Kennedy

Jika berbicara mengenai olahraga yang cocok untuk perempuan pasti diidentikkan dengan senam, yoga, fitness, pilates atau lainnya yang sangat sederhana. Padahal olahraga bela diri seperti taekwondo juga sangat bermanfaat untuk para perempuan. Walaupun jenis kegiatan tersebut dinilai lebih kasar, keras dan memerlukan kekuatan yang ekstra tetapi wanita pun tetap bisa melakukannya. Olahraga yang mengandalkan fisik dari mulai kaki sampai dengan kepada ini mulai digemari perempuan, semakin kesini semakin banyak dilakukan. Karena selain menyehatkan tubuh jenis olahraga bela diri ini juga dapat menjadi pelindung diri sendiri sebagai perempuan.

Setiap olahraga bela diri memang memerlukan skill khusus, bagi wanita yang identik dengan kefemininan sepertinya tidak cocok. Tetapi pendapat seperti itu tidak sepenuhnya benar, dengan melihat begitu banyaknya manfaat bagi wanita sekarang ini bela diri menjadi jenis olahraga favorit. Berikut ini ada beberapa kegunaan dibalik jenis olahraga yang membutuhkan kekuatan tersebut yaitu:

  1. Olahraga yang mempunyai karakteristik pertarungan ini dapat dijadikan sebagai benteng pertahanan seorang perempuan dalam menghadapi berbagai musuh. Artian musuh disini adalah mereka orang-orang yang sering melakukan tindak kejahatan pada perempuan. Seperti pelecehan, penjambretan ataupun pelaku kriminal lainnya bisa diatasi dengan bela diri tersebut.
  2. Seluruh gerakan yang ada pada jenis olahraga tersebut menggunakan prinsip kekuatan atau semangat tanpa adanya senjata yang digunakan. Jadi pelaku taekwondo dapat menghabisi para lawan atau musuh hanya dengan menggunakan tangan kosong dimanapun dan kapanpun.
  3. Bagi perempuan yang sudah terlatih dengan olahraga bela diri tersebut akan dengan mudah menaklukkan musuh yang menghadang dengan kepercayaan diri yang tinggi, sehingga lebih aman dari tindak kejahatan.
  4. Dapat memberikan pembentukan mental yang tinggi, seperti tidak minder, selalu bersikap rendah hati dengan siapa saja. Tidak pernah takut dimanapun dan kapanpun kejahatan mengancam dirinya karena memang telah dibekali dengan ilmu bela diri yang mumpuni.
  5. Karena gerakan membuat seluruh bagian tubuh aktif bergerak secara otomatis dapat membuat para perempuan lebih sehat baik dari luar ataupun dari dalam. Dan hal itu juga akan berpengaruh pada penampilan yang selalu lebih fresh setiap harinya.
  6. Bukan saja bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga ketika membantu orang lain yang sedang dalam ancaman kejahatan.

Pada dasarnya olahraga dilakukan untuk membuat tubuh selalu lebih segar, sehat dan fresh sepanjang hari. Tetapi jika olahraga yang dilakukan dapat memberikan manfaat lainnya kepada tidak, maka dari itu sebagai perempuan Anda harus mampu memilih aktivitas olahraga yang bermanfaat seperti apa. Bukan saja jenis bela diri taekwondo yang bisa Anda ikuti tetapi juga masih ada jenis lainnya seperti pencak silat, aikido, kung fu, wushu, karate dan masih banyak lagi.

 

READ  Lakukan Tips Berikut Ini Saat Memilih Hewan Peliharaan Agar Mendapatkan yang Terbaik

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More