Home Traveling Macam-Macam Festival Musik Indonesia

Macam-Macam Festival Musik Indonesia

by Beverley Kennedy

Indonesia adalah negara yang memiliki peminat musik yang cukup tinggi. Hampir setiap orang memiliki penyanyi atau musisi favoritnya masing-masing. Karena melihat banyaknya peminat musik tersebut, muncul berbagai festival musik yang diadakan di Indonesia. Salah satunya adalah Synchronize Fest. Festival musik tersebut masuk dalam daftar jadwal konser 2018 di Indonesia.

Synchronize Fest

Synchronize Fest merupakan salah satu festival musik berskala nasional dan diadakan setiap tahun. Festival tersebut menyajikan musik-musik yang berasal dari berbagai genre.

Untuk tahun ini, festival musik Synchronize Fest diadakan pada tanggal 5—7 Oktober di Gambir Expo, Kemayoran.

kastara.id

Festival ini menampilkan 100-an pertunjukan dari artis-artis terbaik Indonesia. Artis-artis tersebut berasal dari berbagai dekade, mulai dari tahun ’70-an, ’80-an, hingga 2000-an. Genre musik yang ditampilkan terdiri atas genre musik pop, reggae, jazz, heavy metal, dan dangdut.

Selain pertunjukan musik, Synchronize Fest juga akan menyuguhkan Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair, sampai F&B Festival bagi para penontonnya. Tunggu apa lagi? Yuk, segera pesan tiket Synchronize Fest sebelum kehabisan!

Harmonia Romansa with Kla Project

Bagi kamu para Klanis, Kla Project akan mengadakan konser dalam waktu dekat, yang berjudul “Harmonia Romansa with Kla Project”. Konser ini akan diadakan pada tanggal 10 Oktober 2018 di The Pallas, SCBD, Jakarta. Selain akan disuguhkan berbagai karya dari Kla Project, kalian juga akan dihibur oleh Diskopantera. Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera pesan tiketnya!

Archipelago Festival 2018

Pada tahun ini, Archipelago Festival akan mengadakan konser untuk kedua kalinya. Festival ini akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 11—13 Oktober 2018.

aanskaa.wordpress.com

Konser musik pada acara tersebut akan diselenggarakan pada hari pertama dan kedua, yang bertempat di kawasan Taman Kemang (Hotel Monopoli, Kenobi, Space, Frank’s, dan i-Six).

READ  5 Tips Travelling Hemat Bagi Para Mahasiswa

Sementara itu, untuk hari ketiga akan diisi dengan konferensi yang akan diadakan di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD.

Misi yang diusung oleh festival tersebut adalah menyediakan wadah akselerasi jaringan musik di Indonesia serta memberi panggung bagi musisi-musisi baru Indonesia.

Festival tersebut akan menyajikan 17 topik seputar musik, yang dimulai dari musik dangdut bersama Rhoma Irama, edukasi musik bersama Addie MS, musik jazz, bisnis media, sekolah musik, major label, pajak, startup musik, musik tradisional, hak cipta, hingga fotografi.

Selain Rhoma Irama dan Addie MS, festival tersebut juga mengundang berbagai musisi dan penyanyi Indonesia yang terkenal dan wajib kamu tonton.

Festival Nasyid Nusantara

Selain musik-musik modern, seperti pop, reaggae, dangdut, dan genre musik lainnya yang sudah disebutkan di atas, terdapat pula festival musik untuk lagu-lagu nasyid. Sesuai namanya, festival ini akan menampilkan lagu-lagu yang mengandung unsur keislaman.

Festival Nasyid Nusantara merupakan festival nasyid terbesar di Indonesia. Festival ini juga akan diadakan dalam waktu dekat, yaitu pada tanggal 20 Oktober 2018 di Istora Senayan.

Festival ini akan menampilkan musisi-musisi religi Tanah Air, sepertti JSIT Voice, Nasyid Justice Voice, Nasyid SNADA, Izzatul Islam, Ustadz Jamming, dan Gen Halilintar.

Selain menggunakan tiket, festival ini dapat diikuti secara gratis bagi siapa pun yang membeli album CD yang disediakan festival tersebut.

Jadi, tunggu apa lagi, beli albumnya sekarang juga!

Line Concert

Pada tanggal 20 Oktober juga akan diselenggarakan Line Concert di Yogyakarta, tepatnya di Jogja Expo Center (JEC). Pada konser tersebut akan disuguhkan penampilan dari musisi-musisi Tanah Air, seperti RAN, Yura Yuanita, Raisa, Tulus, dan Glen Fredly.

READ  TIPS LIBURAN HEMAT DENGAN KELUARGA

Mau tahu seperti apa serunya? Ini adalah ‘penampakan’ Line Concert di Medan, Januari 2018.

kilasmedan.com

Line Concert diselenggarakan dengan inisiatif untuk mendekatkan para pengguna dengan musik atau musisi favorit mereka. Selain menampilkan pertunjukan musik, acara tersebut juga akan memberikan kejutan yang akan diberikan oleh kelima musisi di atas. Tunggu apa lagi, segera pesan tiketnya sekarang sebelum kehabisan!

Itulah beberapa festival musik yang akan diselenggarakan di Indonesia pada bulan Oktober 2018. Selain konser-konser musik di atas, masih banyak festival musik lainnya yang juga akan diadakan hingga akhir tahun ini.

Ngomong-omong, pernahkah kamu bayangkan, meriahnya berbagai genre musik disatukan dalam suatu acara musik yang besar?

Kalau kamu penasaran, yuk datang segera ke Synchronize Fest 2018 Bukalapak! Acaranya dihelat tanggal 5—7 Oktober 2018 di Gambir Expo Kemayoran. Acara ini bakal seru banget! Karena itu, jangan sampai kehabisan tiket Synchronize Fest 2018 Bukalapak, ya!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More