Home Aneka Hobi Langkah Benar Merawat Kucing Parsi Untuk Awam

Langkah Benar Merawat Kucing Parsi Untuk Awam

by Beverley Kennedy

Kucing parsi memang menarik dan mengasyikan jika Anda mengetahui dengan benar cara merawat salah satu ras kucing paling cantik di dunia tersebut. Dengan tubuh yang besar dan berisi, kepala bulat, dengan memiliki bulu tebal yang indah. Membuat siapapun pasti ingin memegang kucing ini dan berlama-lama dengannya.  Parsi mempunyai ukuran yang tidak terlalu tinggi dan biasanya miring ke depan. Dan yang membuatnya tambah menggemaskan adalah hidungya pesek. Dalam artikel kali ini kami akan berikan informasi mengenai panduan bijak dalam merawat parsi kesayangan Anda.

  • Makanan Bernutrisi

Kadang saat kita memiliki hewan apapun kita sering lupa untuk memberikan makanan yang memang benar-benar bernutrisi dan bervitamin. Kita cenderung memberikan makanan yang tidak sehat alias asal-asalan. Nah, khusus untuk hewan kucing mahal seperti parsi Anda harus memberikan pola makanan yang bernutrisi dan bervitamin setiap Anda akan menghidangkan sarapan pagi maupun makan malam untuk parsi Anda.

  •  Tempat yang Steril

Kucing parsi Anda harus mempunyai tempat yang steril dari kandang maupun wadah tempat makan dan minum mereka. Karena gangguan seperti virus maupun kuman akan datang di setiap kandang dan wadah yang kurang dijaga kebersihannya. Untuk parsi Anda harus mempunyai kandang yang nyaman dan sehat untuk  mereka.

  • Wadah Pasir

Bukan hanya maksimal dalam menjaga nutrisi makanan mereka. Tapi Anda harus juga memikirkan buang air besar parsi Anda. Solusi untuk itu semua adalah anda harus membuat wadah yang khusus berisi pasir yang harus Anda taruh di dekatnya setiap saat. Fungsi dari wadah pasir tersebut adalah semacam toilet bagi parsi apabila mereka hendak buang air besar. Sebelum itu Anda harus mengajarinya untuk buang air kecil maupun besar di tempat wadah pasir tersebut. Percayalah setiap kucing punya insting penurut pada tuannya. Jadi mereka perlu dilatih oleh rasa cinta dan kasih sayang. Anda harus mengajari parsi Anda untuk tidak buang air besar sembarangan. Karena kalau mereka sampai buang air besar sembarangan. Yang pusing dan repot juga Anda.

  • Shampo Khusus
READ  Wisata Kuliner berbasis Aplikasi

Anda juga harus mengetahui elemen penting lainnya dalam merawat parsi Anda tetap indah dan cantik. Yakni shampo khusus untuk hewan. Kucing yang diperlakukan khusus layaknya seperti parsi harus diberikan dan dimandikan dengan menggunakan shampo khusus. Mandikan parsi Anda pakai shampoo tersebut seminggu 2 kali. Agar bulu dan keindahannya tetap memancar.

  • Gunakan Kapas dan Baby Oil

Fungsi kapas dan baby oil, gunanya adalah untuk membersihkan mata dan telinga kucing parsi Anda. Anda harus merawat dan membersihkan telinga parsi Anda, dengan maksimal. Agar tidak terserang virus maupun kuman.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More