Home Aneka Hobi Keuntungan Membelikan Mobil Remot Control untuk Anak-anak  

Keuntungan Membelikan Mobil Remot Control untuk Anak-anak  

by Beverley Kennedy
Keuntungan Membelikan Mobil Remot Control untuk Anak-anak  

Bagi anak-anak bermain merupakan hal yang menyenangkan. Bermain memang tidak selamanya bermakna buruk asalkan orang tua bisa mengarahkan putra-putri mereka dengan aneka permainan yang edukatif dan merangsang tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. Untuk itu Anda harus memilihkan mainan yang tepat untuk si kecil. Memilihkan mainan juga harus disesuaikan dengan gender masing-masing. Untuk anak perempuan mainan yang berunsur feminin akan sangat tepat untuk dimainkan. Sementara untuk anak laki-laki, mainan yang akan merangsang naluri kelaki-lakiannya bisa Anda berikan, seperti bola, mobil-mobilan, robot-robotan, dlsb. Mainan mobil remot control biasanya menjadi salah satu mainan yang paling diminati anak laki-laki. Namun beberapa orang tua menganggap mainan yang satu ini tidak begitu bermanfaat untuk anak mereka. Sehingga tak jarang orang tua yang enggan membelikan jenis mainan yang satu ini.

 Keuntungan Membelikan Mobil Remot Control untuk Anak-anak  

Mobil dengan remot control merupakan mainan mobil-mobilan yang dikendalikan oleh remote control untuk pergerakannya. Mainan ini tidak hanya saja menyenangkan untuk dimiliki dan dimainkan oleh anak-anak, bahkan dewasa ini orang dewasa pun juga menyukai mainan yang satu ini. Sedikit informasi, ternyata ada hal-hal lain yang tanpa kita sadari bahwa ada keuntungan yang didapat dari memainkan mobil-mobilan remote control. Beberapa keuntungan tersebut antara lain sebagai berikut:

Olahraga sehat yang menyehatkan.

Biasanya untuk memainkan mobil remot control memerlukan ruangan yang luas seperti di lapangan atau ruangan outdoor lainnya. Untuk mengikuti laju pergerakan mobil-mobilan remote tersebut tak jarang harus bergerak kesana kemari. Kegiatan ini tanpa disadari akan membuat anak-anak aktif bergerak dan membakar kalori. Terbakarnya kalori tentu saja akan menyehatkan badan. Jika orang tua ikut mengawasi anak mereka bermain, tanpa disadari orang tua juga ikut aktif bergerak.

See also  Peralatan Panjat Tebing Grigi

Sarana untuk lebih dekat dan memahami anak kita.

Mainan remot control tidak hanya bisa dimainkan oleh anak-anak saja. Orang dewasa juga bisa memainkannya dengan lebih leluasa. Untuk itu tak masalah jika Anda ikut memainkannya bersama dengan anak-anak Anda. Selain bisa lebih dekat dengan si kecil, Anda juga bisa memiliki waktu berkualitas dengan si kecil.

Baca Juga : Manfaat Mainan Lego Untuk Kecerdasan Anak-Anak

Ajang untuk anak-anak bersosialisasi.

Biasanya di lingkungan sekitar rumah juga banyak anak-anak yang memiliki mainan remot control mereka masing-masing. Secara tidak langsung si anak akan bersosialisasi dengan teman-teman di lingkungan sekitarnya.

Melatih kesabaran dan koordinasi.

Memainkan mobil-mobilan remot control akan melatih kesabaran dan koordinasi pilihan anak saat mengatur kecepatan dan arah laju mobil.

Belajar berkompetisi.

Tak jarang anak-anak yang memiliki hobi yang sama memainkan mainan mobil remot control melakukan pertandingan. Hal ini akan memicu jiwa kompetisi si kecil. Mereka akan belajar bersaing dengan teman-temanya. Berani mengakui kekurangan jika kalah, dan tidak besar kepala saat menang.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More