Home Aneka Hobi Kerajinan Tangan Jam Dinding Unik

Kerajinan Tangan Jam Dinding Unik

by Beverley Kennedy

Keberadaan jam dinding di sebuah ruangan mengingatkan kita akan waktu. Walaupun sudah ada jam di handphone, kita tetap terbiasa menengok ke arah jam dinding bertengger. Dengan zaman yang bergerak cepat ke arah kreatifitas dan inovasi, bentuk jam dinding tidak lagi itu-itu saja. Berikut 6 kerajinan tangan jam dinding unik.

  • Jam dinding dari koran bekas

Bahan utama yang kamu perlukan adalah kepingan CD dan koran bekas serta mesin jam.

Cari mesin jam yang kualitasnya bagus yah agar jam dinding kamu awet tahan lama. Kamu bisa dapatkan di toko jam ataupun toko elektronik. Koran bekas yang kamu punya bisa digulung-gulung ataupun dipilin terlebih dahulu agar kuat.

  • Jam dinding dari gear motor

Ya gear motor juga bisa digunakan sebagai bahan kreatifitas jam dinding. Kamu perlu mengelasnya guna menyambungkan bagian-bagian besi lainnya. Dan tentu saja mesin jam berada di tengah sebagai porosnya

Baca Juga:6 Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

  • Jam dinding dari sendok dan garpu

Kalau nemu sendok dan garpu yang enggak kepakai, boleh tuh dicobain bikin jam dinding unik. Gunakan imajinasi kamu untuk membentuknya. Kamu bisa lengkungkan bagian-bagian ujungnya hingga terbentuk secara abstrak karya seni kamu.

  • Jam dinding dari peralatan dapur.

Ya selain sendok dan garpu, ada juga loh jam dinding dari berbagai macam peralatan dapur. Seperti teflon sebagai poros tengahnya, sutil, centong untuk hiasan pinggirannya. Kalau urusannya besi, berarti kamu perlu mengelasnya agar menempel.

  • Jam dinding dari kain perca

Untuk kerajinan tangan jam dinding yang satu ini, kamu perlu bidangan bulat untuk membentuknya. Kain perca sebagai badan jam dan tentu saja mesin jam serta berbagai macam aksesoris pelengkap seperti kancing pengganti angka dan manik-manik lainnya. Yang nggak boleh ketinggalan juga  adalah jarum, benang sulam, kardus bekas serta lem tembak. Pertama kamu harus memasang kain perca di area bidangan. Kemudian kencangkan. Setelah kain perca mengencang, gambarlah pola yang kamu inginkan dulu di atas kain perca tersebut. Kemudian sulam dengan warna benang sesuai selera kamu. Rekatkan kardus bekas di bagian belakang dari kain perca dan pasangkan mesin jam tepat di tengahnya. Untuk manik-manik atau kancing-kancing yang berfungsi sebagai angka, kamu bisa lekatkan menggunakan lem tembak.

  • Jam dinding dari kanvas

Kanvas frame ada yang berbentuk kotak ataupun bulat. Bebas saja. Karena daya tariknya ada di kanvas, kamu bisa melukisnya terlebih dahulu sebelum mesin jam ditempatkan dibagian tengahnya. Jam kanvas mempunyai pasar tersendiri. Karena beda dengan bahan jam dinding lainnya, kanvas yang dilukis terlebih dahulu dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Jadi gunakanlah kreasi corat-coretmu di sini.

See also  Tips Memandikan Kucing Parsi Tanpa Pengering Rambut

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More