Home Aneka Hobi Kembangkan Hobi Bermain Basket dengan Menguasai Tehnik Dasarnya

Kembangkan Hobi Bermain Basket dengan Menguasai Tehnik Dasarnya

by Beverley Kennedy

Hobi adalah sebuah kebiasaan untuk mengisi waktu luang, tapi juga sangat bermanfaat. Bisa bermanfaat bagi kesehatan, menambah pundi finansial, dan masih banyak lagi manfaatnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki hobi adalah mengasyikkan. Karena disaat Anda merasa bosan, bisa melakukan hobi tersebut sebagai refreshing. Ada banyak sekali hobi dari sekian banyak manusia. Salah satunya adalah hobi bermain basket.

Kalau Anda sudah memiliki hobi yang bermanfaat, jangan tanggung-tanggung untuk mengembangkannya. Apalagi menguasai segala aspek yang terdapat dalam hobi Anda tersebut. Misalkan kalau hobi Anda memasak, bisa dikembangkan melalui ikut les privat tataboga. Kalau hobinya menyanyi bisa dikembangkan dengan ikut les olah vocal, atau mengikuti berbagai organisasi yang menampilkan suara. Seperti paduan suara, dan lain-lain.

Bagi Anda yang memiliki hobi dalam permainan ini, Anda bisa kembangkan dengan menguasai beberapa tehnik dasar dalam cabang olah raga ini. Berikut beberapa tehnik dasar dalam permainan bola basket:

  • Tehnik dribbling (menggiring)

Adalah tehnik yang digunakan untuk menghindar dari lawan, juga bisa digunakan untuk melakukan penyerangan. Tehnik ini hampir sama dengan tehnik sepak bola. Kalau dalam permainan ini bola dipantulkan menggunakan telapak tangan. Dan aturan yang ada adalah tidak boleh atau dilarang menggunakan 2 telapak tangan, dan juga tangannya tidak boleh mengepal.

  • Tehnik passing (mengoper)

Adalah tehnik yang penting dalam permainan ini. Dimana tehnik ini dilakukan saat Anda melemparkan bola pada teman satu tim. Bisa dilakukan dengan 2 tangan atau 1 tangan. Tehnik ini berguna untuk menjaga bola dari lawan.

Simak juga beberapa tips cara bermain basket bagi para pemula. Lihat selengkapnya di tokolahraga.com

  • Pivot

Adalah bagian saat melakukan tipu gerakan pada lawan. Dilakukan dengan badan digerakkan, dan kaki adalah sebagai tumpuan nya. Tangan tetap memegang bola untuk menjaga dari serangan lawan. Saat melakukan pivot, kaki yang dijadikan sebagai tumpuan tidak boleh digeser. Gunakan kaki yang terkuat untuk melakukan tumpuan.

  • Shooting

Adalah memasukkan bola secara langsung kedalam ring. Tehnik ini adalah poin terbesar dalam permainan ini, karena tim akan dapat poin apabila bisa memasukkan bola kedalam ring. Jadi, kuasai lah mengenai tehnik shooting ini.

  • Rebound

Adalah salah satu cara agar bisa mendapatkan poin tambahan. Tehnik ini dilakukan dimana Anda menggagalkan tembakan ring lawan tim Anda. Beberapa pelatih banyak yang menerapkan tehnik ini agar mudah untuk menuju kejuaraan.

itulah ulasan beberapa tehnik bola basket yang bisa Anda pelajari. Permainan ini adalah salah satu hobi yang sangat menguntungkan. Karena jika Anda benar-benar menguasainya, bisa membawa Anda ke tingkat perlombaan. Bekali bakat, minat, dan hobi dengan menguasai secara mendalam karakter bakat, minat, dan hobi tersebut. Kalaupun banyak penghalang seperti tidak adanya waktu, bisa gunakan hari libur sebagai waktu untuk mengembangkan hobi Anda.

See also  Tips Jualan Yang Bikin Laku Banget

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More