Home Others Berikut 8 Rekomendasi Kado Pernikahan Yang Pasti Berguna

Berikut 8 Rekomendasi Kado Pernikahan Yang Pasti Berguna

by Erin Nuzulia
kado pernikahan

 

Saat mendapat undangan pernikahan dari teman atau kerabat dekat, pastilah kita turut senang atas kebahagiaan mereka. Namun, kita juga akan dihadapkan pada dilema menentukan kado pernikahan yang pantas dan cocok untuk mereka. Tentunya kita ingin memberikan kado pernikahan terbaik yang akan terus dikenang dan digunakan untuk mereka. Jangan galau, berikut 8 rekomendasi kado pernikahan yang bagus dan juga berguna!

Berikut 8 Rekomendasi Kado Pernikahan Yang Pasti Berguna

  1. Set Piring dan Pisau

Sebagai pengantin baru biasanya sedang dalam fase semangat dalam belajar memasak. Tidak ada salahnya jika Anda memberikan hadiah peralatan penunjang di dapur. Salah satunya adalah set piring atau set pisau. Set piring ini biasanya terdiri dari dua jenis piring, yakni piring untuk makan dan piring yang berukuran lebih kecil untuk wadah kudapan serta dilengkapi dengan cangkir.

  1. Voucher Belanja

Kalau Anda adalah tipe yang tidak mau ribet namun enggan memberikan kado berupa uang tunai, Anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan voucher belanja. Voucher belanja ini tentunya akan sangat berguna bagi pengantin baru karena mereka bisa memilih sendiri barang sesuai dengan yang mereka butuhkan. Nominalnya pun bisa disesuaikan dengan budget Anda.

kado pernikahan

  1. Voucher Liburan

Selain voucher belanja, Anda juga bisa membelikan voucher liburan. Voucher liburan ini bisa berupa paket perjalanan untuk bulan madu ke suatu tempat lengkap dengan hotel, transportasi dan juga atraksi hiburan, bisa juga berupa voucher untuk staycation di hotel kota tempat pengantin tinggal. Hadiah ini tentunya sebagai reward setelah mereka disibukkan mengurus hari bahagia mereka.

  1. Aroma Terapi

Rekomendasi kado untuk pernikahan berikutnya adalah aroma terapi. Aroma terapi ini ada yang berbentuk lilin, ada pula yang terbaru saat ini berupa alat yang sering disebut dengan diffuser. Tentunya memberikan kado aroma terapi ini diharapkan mampu meningkatkan kehangatan dan kenyamanan pengantin baru selama di rumah.

  1. Perlengkapan Mandi

Salah satu ide kado pernikahan yang berguna adalah perlengkapan mandi. Anda bisa memesan handuk couple yang bertuliskan nama calon pengantin sehingga terkesan lebih personal. Bisa pula dilengkapi dengan satu set sabun dan handbody lotion dengan aroma yang manis dan menyegarkan. Dijamin pasti pengantin yang menerimanya akan senang.

  1. Perhiasan Emas

Jika calon pengantin adalah teman atau kerabat yang sangat dekat dengan Anda, memberikan perhiasan emas bisa menjadi pilihan. Selain sebagai tanda cinta, perhiasan emas juga bisa dijadikan simpanan untuk masa depan bagi pengantin baru karena tren harga emas yang cenderung selalu naik. Perhiasan emas pun juga tidak melulu mahal. Tentunya harga perhiasan emas bergantung dari kadar dan berat emas tersebut.

  1. Sprei dan Bedcover

Kado pernikahan yang sering diberikan dalam pernikahan sahabat adalah sprei dan bedcover. Anda bisa memilih sprei dan bedcover dengan bahan yang nyaman, adem dan juga baiknya dengan warna yang netral. Pastinya sesuaikan pula dengan budget yang Anda miliki. Sayangnya, memberikan hadiah berupa sprei dan bedcover ini rentan salah ukuran. Ukuran kasur untuk dua orang memang biasanya hadir dalam dua pilihan ukuran yakni 160×200 atau 180×200. Ada baiknya sebelum membeli Anda menanyakan dahulu pada calon pengantin.

kado pernikahan

  1. Buku Pernikahan

Memasuki babak baru, sepasang pengantin tentunya juga masih harus terus belajar untuk memahami satu sama lain. Bagi Anda yang merasa tidak enak bila harus menasihati langsung, Anda bisa memberikan kado buku pernikahan. Dengan memberikan buku pernikahan, secara tidak langsung Anda membantu pengantin baru  untuk terus belajar.

Itu dia 8 rekomendasi kado pernikahan yang cocok untuk teman dan kerabat dekat. Temukan inspirasi lainnya pada tautan https://www.bukalapak.com/trend/kado-pernikahan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More