Home Aneka Hobi Jenis Umum Mobil Hot Wheels yang Ada di Pasaran

Jenis Umum Mobil Hot Wheels yang Ada di Pasaran

by Beverley Kennedy
jenis hot wheels

Mobil Hot Wheels adalah sebuah mobil diecast atau miniatur mobil yang diproduksi oleh produsen mainan dari Amerika Serikat, Mattel Inc. Pertama kali dibuat pada tahun 1968. Tetapi mulai marak di Indonesia sejak tahun 2002.

Mobil mainan ini tidak hanya digemari oleh anak-anak, tapi banyak juga orang dewasa dan remaja yang menyukainya, dan menjadikannya sebagai bahan koleksi. Karena itu harganya menjadi cukup mahal, apalagi mobil dengan model-model langka yang menjadi buruan para kolektor. Mobil mainan ini dibuat berdasarkan desain asli mobil aslinya. Karena itu, modifikasi body, cat, maupun ban mobil disesuaikan dengan modifikasi mobil standard nya..

Ada beberapa jenis mobil hot wheels yang ada di pasaran, diantaranya adalah:

  • Jenis mobil Amerika seperti Chevy, Ford, Mustang, Viper, Camaro, Chevrolet, dan lain-lain. Untuk model Amerika klasik ada juga, yaitu model mobil buatan Amerika tahun 70-80 seperti , Buick, Chevelle, Impala, coronet, corvette, dan lain-lain.
  • Jenis mobil mewah Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, Alfaromeo, BMW, Mercedes Benz. Tetapi sejak januari 2015 Mattel Inc tidak lagi bekerja sama dengan pemilik lisensi Ferari dan Bugatti dari Volswaggen, sehingga model kedua mobil mewah itu menjadi langka dan harganya jadi mahal sekali. Satu unitnya bisa mencapai jutaan rupiah.
  • Hot Wheels Concept Car. Mobil mainan ini jenis mobil yang desainnya dibuat sendiri oleh Team Design Hot Wheels. Ide berasal dari imajinasi dari para desainernya dan belum pernah diproduksi oleh produsen mobil yang sebenarnya. Modelnya antara lain adalah Hypertruck, Mountain Mauler, Nerve Hammer, Wheel Buggy, Dieselboy, Max Steel, dan lain-lain.
  • Hot Wheels Koleksi Mobil Jepang dan Asia.

Baca Juga : Cara Menjadi Kolektor Hot Wheels

See also  3 Tipe Hot Wheels Yang Banyak Diincar Untuk Koleksi

Selain mobil Eropa dan Amerika, Hot Wheel ada juga serial mobil Jepang dan Asia. Modelnya dibuat dari produsen mobil Asia dan Jepang seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Hyundai. Produksinya tidak sebanyak mobil Eropa dan Amerika, karena itu banyak dicari.

  • Hot Wheels Koleksi Seri Truck & Bus.

Merupakan serial kendaraan besar, yaitu koleksi Truk dan bus. Harga biasanya sama dengan model-model yang lain.

  • Wheels Koleksi Seri Pick Up

Merupakan koleksi Hot Wheels untuk kendaraan terbuka, mulai jenis pick up standard, double cabin, dan truk.

  • Hot Wheels Koleksi Seri Hollywood dan Cartoon

Hot Wheels ini dibuat berdasarkan mobil tokoh-tokoh animasi dan superhero dalam film-film

  • Hot Wheels Koleksi Seri Motorcycle

Selain mobil ada juga serial Hot Wheel berbentuk sepeda motor, contohnya motor BMW, Yamaha, dan lain-lain.

Untuk model dan seri tiap-tiap mobil hot wheels, Anda dapat mencarinya sendiri di situs-situs penggemar Hot Wheels karena variannya sangat beragam. Satu seri koleksi bisa jadi terdiri dari 100 model mobil.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More