Home Aneka Hobi Jenis Peraturan Pelanggaran dalam Permainan Sepak Bola yang Wajib Diketahui

Jenis Peraturan Pelanggaran dalam Permainan Sepak Bola yang Wajib Diketahui

by Beverley Kennedy

Sepak bola merupakan jenis olahraga sekaligus permainan yang sering dilakukan oleh masyarakat terutama kaum pria. Kenapa disebut sebagai permainan karena didalamnya terdapat beberapa peraturan, pelanggaran, teknik atau pun lainnya yang perlu diketahui oleh para pemainnya. Jika ingin melakukan permainan dengan baik jangan pernah melewatkan untuk tidak mengetahui aturan apa saja dalam olahraga tersebut. tujuan dari adanya peraturan tentunya untuk memberikan aturan kepada seluruh pemain supaya terjaga suasana permainan yang lebih kondusif. Makanya penting untuk mempelajari jenis aturan sebelumnya.

Jika Anda memahami peraturan dalam sebuah permainan olahraga tersebut tentunya akan menciptakan suasana yang lebih tertib dari awal sampai dengan akhir pertandingan. Berikut ini jenis peraturan atau pelanggaran yang wajib untuk diketahui antara lain:

  • Aturan untuk penjaga gawang.

Untuk menghindari adanya sanksi seperti pemberian kartu kuning, kartu merah ataupun skors maka seorang penjaga gawang dilarang untuk ikut bermain dalam permainan bola misalnya dengan sengaja menghalangi lawan, menerjang penjaga gawang lain, memegang bola yang lebih dari beberapa detik pada ketentuan atau jenis pelanggaran lainnya. Untuk menjadi penjaga gawang yang professional tentunya harus mengetahui lebih baik apa saja yang dilarang apa saja yang dianjurkan dalam sebuah permainan bola.

  • Pelanggaran dari regu penyerang.

Jika Anda sebagai pemain sepak bola yang sedang dalam lapangan tentu sangat dilarang melakukan perbuatan, tindakan ataupun ucapan yang tidak sepantasnya ketika pemain lainnya sedang melakukan tendangan. Selain itu pemain lain yang tidak bertugas untuk mengambil tendangan tidak boleh mendekati pemain yang sedang bertugas menendang dalam jarak beberapa meter.

  • Pelanggaran secara umum.

Jika secara umum ada beberapa jenis pelanggaran yang sering dilakukan oleh para pemain yaitu melintas keluar dari wilayah gawang sendiri, mencoba mengalihkan perhatian dengan mengulur-ulur waktu, masuk ataupun keluar lapangan sesuka hati tanpa adanya aturan dan tanpa ijin dari wasit, mencoba mencelakakan pemain lain dengan cara yang tidak sehat.

Cari tau tentang dunia sepak bola hanya di tokolahraga.com

  • Pelanggaran berat.

Untuk pelanggaran berat yang sering dilakukan oleh para pemain yaitu sengaja untuk menjatuhkan lawan dengan tindakan kasar, melompati lawan dengan sengaja, menendang lawan dengan sengaja, memegang lawan yang sedang melakukan tendangan bola, sengaja mendorong lawan sampai dengan terjatuh dan lainnya yang pada intinya membuat lawan celaka. Hal itu sangat dilarang karena bisa menyebabkan adanya suatu pelanggaran dan munculnya keputusan wasit untuk pemain yang melanggar tersebut baik diberi kartu merah ataupun di skors selama beberapa pertandingan.

Itulah beberapa jenis peraturan atau pelanggaran yang sering dilakukan oleh para pemain baik secara umum ataupun pelanggaran kelas berat. Bagi pelanggaran berat jika lawan yang celaka tidak terima akan berujung pada pertandingan yang tidak kondusif bahkan sampai dengan supporter sepak bola lawan ikut serta melakukan perlawanan.

READ  Info Harga Sepeda Gunung Terbaru

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More