Home Aneka Hobi Jenis-Jenis Modifikasi Motor Yang Cocok Untuk Dijadikan Konsep Custom

Jenis-Jenis Modifikasi Motor Yang Cocok Untuk Dijadikan Konsep Custom

by Beverley Kennedy

Ada banyak aliran modifikasi motor custom yang bisa dijadikan konsep jika Anda memiliki rencana merubah tampilan motor lebih keren dan unik. Memodif motor tidak bisa dilakukan sembarangan, perlu perencanaan yang matang dalam menentukan konsep custom. Dengan adanya aliran modif motor, bisa menjadi gambaran ingin seperti apa jadinya motor Anda.

Yuk, langsung saja simak pembahasan aliran modif motor custom yang pantas jadi rujukan berikut ini:

Aliran Modif Bobber

Aliran modif motor yang pertama adalah bobber, ciri yang menonjol dari modif ini adalah roda depan dan belakangnya cenderung lebih besar. Konsepnya sama dengan aliran chopper yaitu memotong beberapa bagian dari body motor itu sendiri, bedanya pada bobber masih terlihat bentuk aslinya.

Aliran Modif Chopper

Aliran berikutnya adalah chopper, ciri khasnya terletak pada kaki-kaki di depan yang panjang. Rangka motor ini didesain khusus, harus disesuaikan kemiringan dan panjang dari fork atau garpunya. Diameter ban depannya cenderung lebih besar dibandingkan dengan ban belakang. Bagian stangnya tinggi, sedangkan joknya rendah.

Aliran Modif Café Racer

Aliran café racer desainnya mengadopsi dari tampilan motor balap jaman dulu. Modifikikasi motor ini identik dengan stang tipe jepik, jok rendah dengan buntut bagian belakangnya melengkung ke atas dan ke belakang. Tangkinya dibuat ramping dan memanjang.

Aliran Modif Jap’s Style

Aliran modif yang satu ini cenderung lebih nyaman saat digunakan, karena bannya besar dan lebar. Baian tangki bensinnya lebih kecil, sehingga tampil lebih simple. Agar nyaman saat berkendaraan, bagian kemudi joknya dibuat lebih kecil dengan jok tipe single dengan posisi lebih rendah dari tangki bensin. Motor ini menggunakan stang semi hanger yang dilengkapi dengan bentuk lampu depan dan belakang yang kecil.

Aliran Modif Scrambler

READ  Manfaat Muay Thai

Bagi Anda yang senang berkendara di medan yang bergelombang atau offroad bisa pilih modifikasi aliran scrambler.  Ban depan dan belakangnya di modif dengan bentuk alur kotak-kotak atau trail dan bagian knalpotnya berada di samping motor.

Aliran Modif Hot Rod

Nah, bagi Anda muscle car mania tampaknya cocok untuk menggunakan aliran modif ini.  Dari segi tampilannya tidak ada ciri khusus, bedanya aliran ini menggunakan mesin mobil yang sudah tidak layak jalan. Tapi, dengan sentuhan tangan mekanik yang trampil, mesin mobil tersebut bisa ditanam di sasis motor menjadikannya aliran hot rod.

Itulah beberapa aliran modifikasi motor yang bisa Anda jadikan gambaran. Apakah dari keenam aliran modif motor custom tersebut ada yang mewakili gambaran untuk tampilan motor Anda? Jika ada Anda tinggal memberi tahu mekanik/ bengkel tempat modif motor mengenai gambaran konsep aliran yang Anda pilih. Sedangkan jika tidak ada yang cocok, Anda bisa mencari informasi aliran modif motor lainnya yang belum di bahas di artikel ini. Selamat memodif!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More