Home Tips Jangan Lewatkan, Ini 8 Tips Penting Sebelum Anda Memulai Mengoleksi Hot Wheels

Jangan Lewatkan, Ini 8 Tips Penting Sebelum Anda Memulai Mengoleksi Hot Wheels

by Beverley Kennedy
Jangan Lewatkan, Ini 8 Tips Penting Sebelum Anda Memulai Mengoleksi Hot Wheels

Mengoleksi Hot Wheels memang salah satu hobi yang menyenangkan. Beberapa orang telah mengoleksi permainan ini dari kecil, namun tak jarang beberapa di antaranya menyukainya setelah dewasa. Wheels telah meluncurkan produksi mobilnya hingga ratusan jenis sejak tahun 1968.

Jangan Lewatkan, Ini 8 Tips Penting Sebelum Anda Memulai Mengoleksi Hot Wheels

Dengan jumlah yang melimpah ini, membuat pemasaran wheels merambah hingga di seluruh dunia. Dalam berbagai jenis koleksi yang beredar di pasaran, ada banyak sekali jenis mobil yang diproduksi. Untuk produksi mobil yang memiliki banyak peminatnya adalah jenis mobil sport.

Bagi Anda yang terbilang baru di hobi ini, berikut ini tips-tips menjadi kolektor:

  1. Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah membeli buku panduang kolektor. Dengan membeli buku panduan tersebut, Anda bisa mengetahui sekaligus mempelajari Hot Wheels masa lalu, masa sekarang hingga masa yang akan datang juga terdapat dalam buku panduan tersebut.
  2. Setelah menguasai pengetahuan tentang koleksi tersebut, Anda perlu menentukan jenis Hot Wheels apa yang akan Anda koleksi. Mungkin Anda bisa membeli produk-produk yang dirilis pada tahun ini. Selain itu, pelajari dan carilah edisi-edisi spesial yang dirilisnya saat ini dengan mencari outlet-outlet distribusi resmi.
  3. Sebaiknya Anda melakukan koleksi tipe mobil, nomer model, warna, jenis roda dan lain-lain. Dengan cara pengelompokan seperti ini maka koleksi Anda akan cepat berkembang.
  4. Setiap tahun, Wheels merilis mobil edisi terbatas yang sulit untuk ditemukan, yang dikenal dengan Treasure Hunt atau T-Hunt. Carilah koleksi ini karena mobil-mobil Hot Wheels edisi terbatas ini akan meningkatkan nilai dari koleksi Anda.
  5. Anda bisa hunting koleksi Wheels lainnya dengan cara mencarinya di situs-situs lelang online. Biasanya jenis mobil yang dilelang sudah tidak ada lagi di pasaran. Selain itu, pasar loak juga bisa jadi alternatif Anda mencari koleksi Wheels yang model lama.
  6. Jelilah saat jalan-jalan atau melewati tempat perbelanjaan atau toko yang menjual Hot Wheels, siapa tahu ada koleksi mengejutkan di jajaran koleksi Wheels regular yang umumnya dijual di toko-toko mainan atau pusat perbelanjaan.
  7. Jangan lupa untuk mengunjungi situs resmi tempat berkumpulnya para kolektor Wheels yang disponsori oleh Mattel. Situs ini akan memberikan informasi dan berita up to date bila ada model-model baru yang akan segera dijual di outlet-outlet.
  8. Selain rajin berinteraksi dengan para kolektor, sebaik Anda juga bergabung dengan klub atau kelompok kolektor Wheels di sekitar Anda. Ambillah pelajaran dari pengalaman mereka dan bisa jadi Anda beruntung mendapatkan koleksi mobil Hot Wheels yang tidak Anda miliki dari sesama anggota.
READ  Alasan Kenapa Perempuan Hobi Memasak Bisa Mengalahkan Perempuan Berparas Cantik Dimata Pria

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More