Home Hobbies Jangan Asal, Ini 5 Makanan Kucing yang Murah Tapi Berkualitas!

Jangan Asal, Ini 5 Makanan Kucing yang Murah Tapi Berkualitas!

by Erin Nuzulia
makanan kucing

Sama halnya seperti manusia. Hewan pun memerlukan makanan untuk bertahan hidup. Mau apa pun hewannya, terutama hewan peliharaan yang kamu sudah punya komitmen untuk mengasihinya sepanjang waktu. Tapi jangan asal beri makan, termasuk makanan kucing yang sebenarnya banyak membutuhkan nutrisi.

Nutrisi kucing yang tepat, dapat membantunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatannya, dan memberikan kesejahteraan dan memperpanjang umur kucing.

makanan kucing

Tapi, nyatanya tak banyak yang mampu memberikan makanan kucing hasil olahan pabrik yang kaya akan nutrisi. Biasanya hanya berkisar pemberian makanan sehari-hari yang kita makan, seperti umumnya pada kucing liar.

Sebelum beralih pada merek rekomendasi, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih makanan hewan kesayangan Anda, di antaranya:

Jangan Asal, Ini 5 Makanan Kucing yang Murah Tapi Berkualitas!

  • Pilihlah makanan berkualitas

Memilih makanan untuk kucing juga harus berkualitas, tidak boleh asal-asalan. Ini sangat penting untuk memastikan kucing kesayangan Anda mendapatkan semua nutrisi yang juga ia butuhkan.

Makanan yang berkualitas dapat memperkuat sistem imunitasnya dan tidak memberikan pengaruh buruk pada sistem pencernaannya.

  • Perhatikan juga rasa

Ini bisa ditandai bila kucing Anda terlihat ogah-ogahan untuk makan. Biasanya makanan kucing yang terlalu murah, membuat kucing Anda malah tidak mau makan karena rasanya dan kualitas bahannya.

Dari sini kepekaan Anda pun akan diuji untuk dapat memilih makanan untuk kucing kesayangan Anda dengan kualitas yang baik.

  • Pastikan terbuat dari bahan yang terbaik

Banyak memang perusahaan pakan hewan ternak atau peliharaan yang menawarkan dengan harga murah dengan tampilan yang menarik.

Namun, ternyata tidak semua yang diberi label kemasan menarik itu enak loh. Kucing Anda juga pastinya akan pilih-pilih. Kalau kualitas bahannya jelek, dia juga tidak mau memakannya, atau bisa saja terjadi sakit pencernaan.

READ  Rekomendasi Makanan Kucing yang Sehat dan Ekonomis

makanan kucing

Jadi bijaknya, kenali dahulu kandungan gizinya atau minimal proteinnya sebelum Anda memberikannya pada hewan kesayangan Anda.

  • Kenali bahannya

Selain campuran dari daging ayam, biasanya makanan untuk kucing ini berasal dari daging sapi, ikan salmon, hati ayam, telur, vitamin C, minyak bunga matahari, hingga daging domba.

Nah, ketika Anda ingin memberikan makanan kucing terbaik, Anda harus memastikan bahan-bahan tersebut ada di dalamnya.

  • Carilah sumber lemak

Bagi kucing kecil dan kucing dewasa ada sedikit perbedaan untuk makanannya. Jika kucing dewasa ia akan membutuhkan lemak juga. Karena lemak ini akan berfungsi sebagai pembantu pencernaannya.

Baiklah, sekian tipsnya. Kita beralih pada merek rekomendasinya ya!

Jangan Asal, Ini 5 Makanan Kucing yang Murah Tapi Berkualitas!

  1. Frieskies

Siapa yang tidak kenal frieskies? Makanan bagi kucing yang sering nongol juga iklannya di TV.

Diperkaya dengan bahan alami yang lezat dan juga kandungan protein yang tinggi cukup membawa kucing Anda menjadi aktif. Jadi tak perlu khawatir tentang gizi kucing Anda.

Harganya lumayan terjangkau, dari mulai 6000-an saja.

  1. Me-O

Keunggulan dari merek Me-O ini karena kandungan nutrisinya lengkap dan seimbang. Diperkaya dengan taurine yang mengandung asam amino, sangat baik untuk kesehatan mata dan dapat meningkatkan penglihatannya.

Harganya mulai 20 ribuan loh.

  1. Maxi

Makanan untuk kucing yang berkualitas dengan harga terjangkau berikutnya adalah Maxi. Diperkaya dengan L-Lysine sangat berguna untuk meningkatkan sistem imunitas kucing.

Disisipkan kandungan ekstrak tanaman yucca juga dapat mengurangi bau kotoran kucing Anda. Harganya berkisar 17.000 – 475.000 untuk berat yang lebih besar.

  1. Felibite Dry Food

Paling banyak disukai oleh para kucing. Karena harganya yang terjangkau dan tak banyak bikin pemilik kucing pusing akan rasa makanannya.

READ  3 Merk Gitar Akustik Elektrik yang Bagus dan Mendunia

makanan kucing

Karena kandungan ikan tuna dan seafood yang ada di dalamnya, membuat kucing sangat antusias untuk memakannya. Mau coba?  Harganya hanya berkisar belasan ribu untuk ukuran setengah kilo.

  1. Equilibrio

Merek equilibrio ini sangat bagus untuk menambah bobot kucing kesayangan Anda. Selain itu, jika kucing Anda mengonsumsi ini, kotorannya menjadi tidak terlalu berbau. Rentang harga 30.000-600.000.

Kini Anda juga tak perlu pusing untuk mencari makanan kucing terbaik di mana. Karena sudah banyak tersedia di pet shop atau bahkan dijual secara online.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More