Home Tips Inilah Strategi Travelling Tetap Seru Walaupun Sedang Musim Penghujan

Inilah Strategi Travelling Tetap Seru Walaupun Sedang Musim Penghujan

by Beverley Kennedy

Liburan adalah satu dari banyaknya kegiatan yang harus dilakukan untuk menjaga keseimbangan tubuh supaya tetap sehat dan fresh walaupun kerjaan menumpuk. Tetapi terkadang datangnya musim penghujan membuat masyarakat enggan untuk melakukan liburan. Mungkin karena takut cuaca yang tiba-tiba ekstrim, banjir, ataupun lainnya dari hujan. Padahal jika Anda melakukan persiapan dengan baik tentunya travelling tetap berjalan lancar dan menyenangkan. Memang perlu adanya persiapan yang lebih khusus, jadi hujan bukanlah penghalang Anda melakukan refreshing keberbagai tempat yang menjadi incaran.

Bagi Anda yang merencanakan liburan dalam waktu dekat ini perlu adanya berbagai hal yang wajib dipikirkan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya liburan tetap asyik, yaitu:

  • Melihat perkiraan cuaca.

Walaupun berada pada musim penghujan tetapi curah hujan setiap harinya bisa saja berubah-ubah. Maka dari itu sebelum keberangkatan akan lebih baiknya Anda melihat perkiraan terlebih dahulu minimal satu hari sebelum berangkat. Hal ini untuk lebih memastikan apakah persiapan Anda benar sudah tepat atau belum. Perkiraan cuaca dapat dilihat melalui internet dari hasil pantauan badan meteorologi klimatologi dan geofisika.

  • Sediakan perlengkapan saat hujan.

Karena memang telah memasuki musim hujan kemungkinan besar terjadinya turun hujan lebih banyak, maka dari itu siapkan berbagai perlengkapan yang Anda butuhkan. Misalnya dari jas hujan, payung dan lain sebagainya. Kalaupun di hari H travelling tidak terjadi turun hujan, Anda bisa menggunakannya sebagai pencegah sinar matahari yang langsung menyengat kulit.

  • Perhatikan pakaian.

Jangan pernah salah mempersiapkan kostum yang akan dikenakan, Anda harus pertimbangkan dengan kondisi cuaca yang sedang kurang bersahabat. Misalnya penggunaan jaket tebal, sandal, kaos kaki, ataupun pelindung dan penghangat tubuh lainnya. Dan jangan lupa sediakan kantong plastik jika ada perlengkapan yang memerlukan perlindungan supaya tidak terkena air hujan.

  • Mencari alternatif destinasi.

Menentukan tujuan wisata diawal merupakan salah satu kewajiban yang seharusnya menjadi pertimbangan, apalagi mengingat musim penghujan. Misalnya berencana menuju wisata alam yang kemungkinan akan susah dilakukan jika hujan turun. Nah, pastikan Anda telah mempersiapkan alternatif destinasi pengganti indoor yang lebih aman.

  • Pilihan kuliner.

Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pemilihan kuliner yang tepat, musim hujan identik dengan pilihan menu yang hangat.

Dari beberapa yang telah disebutkan diatas adalah selalu menjaga kondisi diri sendiri supaya tetap kuat menghadapi cuaca ekstrim yang kemungkinan terjadi. Misalnya membawa obat-obatan atau perlengkapan lainnya yang membuat badan lebih terasa hangat. Jadi secara garis besar travelling dapat dilakukan pada musim apa saja selagi masih dalam kondisi aman terkendali. Nah, itulah sedikit informasi dari liburan yang akan dilakukan saat penghujan, semoga bermanfaat.

READ  Mengulas Seputar 10 Peraturan Dalam Bermain Base Ball

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More