Home Aneka Hobi Inilah Review Pemakaian Kamera Sony A6000 yang Wajib Anda Baca Sebelum Membeli

Inilah Review Pemakaian Kamera Sony A6000 yang Wajib Anda Baca Sebelum Membeli

by Beverley Kennedy
Inilah Review Pemakaian Kamera Sony A6000 yang Wajib Anda Baca Sebelum Membeli

Sony merupakan salah satu brand berbagai barang elektronik yang cukup populer diberbagai kalangan, salah satunya adalah kamera. Memang dipasaran sendiri kamera dari Sony masih cukup lemah dari pada merk-merk lainnya. Namun hal tersebut bukan berarti tidak ada pecintanya, beberapa orang masih menggunakan kamera yang dikeluarkan oleh perusahaan canggih tersebut. Misalnya saja jenis kamera Sony A6000 yang mempunyai hasil gambar yang cukup baik. Tampilannya berbeda dengan kompetitor lainnya, hal tersebut membuktikan bahwa Sony belum begitu tertarik untuk menjadikan pesaing sebagai inspirasi dalam pembuatan produknya.

Sebenarnya Sony cukup aktif juga mengeluarkan berbagai inovasi pada produk kamera teranyarnya, dengan kualitas baik yang mereka tawarkan ternyata cukup mendapatkan pasar dari segmen yang berbeda. Sebelum Anda mulai tertarik pada seri kamera A6000 tersebut akan lebih baiknya mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Pada artikel kali ini akan dibahas satu persatu, dimulai dari kelebihan yang dimiliki, antara lain:

Inilah Review Pemakaian Kamera Sony A6000 yang Wajib Anda Baca Sebelum Membeli

1. Produk Sony satu ini memang mempunyai ukuran yang lebih kecil dan ringan jadi sangat praktis digunakan dalam segala kegiatan karena tidak terlalu makan banyak tempat.
2. Mempunyai autofocus yang cukup cepat dan sangat tepat pada tempat-tempat cukup penerangan.
3. Untuk pengambilan gambar akan mempunyai pengenalan atau autofocus pada wajah yang cukup cepat dan tepat.
4. Untuk bagian badan kamera sebagian besar menggunakan bahan logam jadi lebih tahan lama atau awet.
5. Kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik bahkan tergolong tingkat atas.
6. Jika dilihat dari perbandingan harga dan kualitas sangat baik, bahkan dapat dikatakan sepadan dengan apa yang dapat Anda nikmati.
7. Bagian sistem menu dibuat lebih menarik jadi sangat memudahkan para user dalam menggunakan.
8. Dilihat dari daya tahan dan kualitas baterai cukup baik, bahkan kelas mirrorless sudah dikatakan baik.

See also  P3K Cara Merawat Kucing yang Sakit

Beberapa poin diatas merupakan kelebihan dari kamera yang telah dikeluarkan oleh Sony, walaupun Sony A6000 bukan tergolong kamera baru tetapi keberadaannya cukup menjadi incaran banyak orang. Namun, disamping banyaknya kelebihan diatas rupanya ada juga beberapa kekurangan yang terdapat pada kamera tersebut, antara lain:

1. Pertama dari baterai, walaupun mempunyai ketahanan yang baik tetapi ketika Anda akan mencharger ulang harus menggunakan USB. Hal ini dikarenakan Charger tidak include, jadi lebih susah ketika akan mengisi baterai.
2. Untuk beberapa aplikasi atau fitur yang digunakan terkadang prosesnya sedikit lambat, hal ini sering dikeluhkan oleh pengguna.
3. Untuk pengambilan gambar dalam kondisi yang gelap memang autofocus atau AF sedikit lambat bergerak pada subjek.
4. Untuk pengaturan auto ISO tidak tersedia shutter speed yang ada pada kamera tersebut.
5. Bagian layar kamera belum touch screen.
6. Pada kondisi gelap atau kekurangan cahaya terkadang kualitas bidik terdapat bintik-bintik yang muncul secara otomatis.
7. Untuk proses startup time memakan waktu lebih lama, kurang lebih sekitar 2 detik dari proses umumnya.

Demikian beberapa ulasan mengenai produk yang diciptakan oleh perusahaan besar seperti Sony, jika Anda berniatan untuk membeli bisa langsung mengunjungi toko online ataupun melalui store resmi. Tetapi sebelumnya jadikan beberapa kelebihan serta kekurangan dan kamera Sony A6000 diatas sebagai pertimbangan. Jangan sampai Anda menyesal karena kurangnya pertimbangan secara matang dari awal. Semoga sedikit informasi dari artikel kali ini bisa memberikan manfaat bagi Anda ataupun yang berniatan akan membeli kamera jenis mirrorless.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More