Home Aneka Hobi Inilah Fakta Dibalik Alasan Masyarakat Menggilai Drama Korea

Inilah Fakta Dibalik Alasan Masyarakat Menggilai Drama Korea

by Beverley Kennedy

Beberapa tahun belakangan ini dramkor memang semakin populer di Indonesia, bahkan jumlah penontonnya selalu naik drastis setiap waktunya. Umumnya para pecinta drama korea adalah mereka yang masih remaja-remaja, walaupun tidak luput juga para dewasa yang suka dengan korea. Banyak alasan yang membuat setiap orang gemar sekali menonton korea, entah karena pemainnya yang selalu kelihatan lucu dan menarik, entah karena ceritanya yang sangat menarik ataupun lainnya. Tetapi yang jelas semakin kesini penggila film korea di Indonesia melebihi dari penikmat film-film dalam negeri.

Sebagai orang awam melihat film korea pasti yang menjadi fokus utama adalah para tokohnya yang selalu mempunyai karisma dan daya tarik sendiri. Tetapi nyatanya memang banyak alasan dari masyarakat, antara lain:

  • Cerita sangat romantis.

Mungkin yang menjadi poin utama banyak orang menyukai film korea adalah ceritanya yang terkesan sangat dramatis tetapi juga romantis. Jadi tidak heran jika setiap orang yang menonton film korea selalu berurai air mata akibat ke bawa dengan perasaan. Bahkan beberapa adegan sepasang kekasih dalam sebuah film tidak jarang membuat para wanita yang menontonnya selalu meleleh.

  • Episode yang pendek.

Hal ini yang menjadi perbedaan paling mendasar dengan film atau sinetron Indonesia yang berjalan dalam berates-ratus bahkan beribu episode. Tetapi untuk drama korea hal itu tidak akan terjadi, setiap judulnya paling tidak hanya berdurasi maksimal 20 episode saja tidak lebih dari ratusan. Alur yang padat dan sangat mudah dipahami membuat beberapa orang lebih mudah menyukai.

  • Tayang 2 minggu sekali.

Walaupun umumnya hanya tayang 2 minggu sekali tetapi tidak membuat para penonton korea bosan menunggu tetapi malah sebaliknya mereka selalu menantikan episode selanjutnya. Tetapi dalam hal ini setiap orang mempunyai model menonton yang berbeda, terkadang ada yang menunggu sampai dengan tamat baru nonton secara maraton ataupun lainnya.

  • Background yang mempunyai nilai.

Terkadang latar belakang juga mempengaruhi para penikmat film korea, karena memang identik dengan background yang berbeda-beda membuat penggemar tidak bosen. Jadi korea bukan identik dengan percintaan-percintaan saja tetapi juga dari berbagai kondisi yang mempunyai nilai lebih.

  • Backsong yang sesuai.

Dan yang paling ditunggu-tunggu dari sebuah film korea adalah soundtrack yang sangat enak dan pas untuk didengarkan.

Nah, dari beberapa alasan diatas adakah Anda sepaham dengan pernyataan tersebut? Pada dasarnya memang pilihan film itu tergantung dari selera orang masing-masing. Tetapi kebanyakan orang Indonesia lebih masuk dengan drama korea yang sangat identik dengan percintaan dan keromantisan. Itulah sedikit ulasan mengenai alasan orang menyukai film-film korea pada umumnya, sekian dan semoga memberikan manfaat bagi para penggemar korea di Indonesia.

 

READ  Manfaat Bersepeda ke Sekolah Atau ke Kantor Bagi Kesehatan Fisik

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More