Home Aneka Hobi Inilah Efek Positif dan Negatif dari Seseorang yang Hobi Bermain Mobil Remote

Inilah Efek Positif dan Negatif dari Seseorang yang Hobi Bermain Mobil Remote

by Beverley Kennedy
Inilah Efek Positif dan Negatif dari Seseorang yang Hobi Bermain Mobil Remote

Hobi merupakan salah satu kegiatan yang sangat dicintai oleh seseorang karena memang atas dasar suka. Banyaknya masalah, stress, ataupun hal lainnya akan mudah sekali dilupakan jika sudah masuk dalam dunia hobi. Salah satu hobi yang banyak dipilih oleh masyarakat terutama oleh pria adalah bermain mobil remote dengan harga mahal. Meskipun memang dipasaran sendiri tidak semua jenis motor tersebut mempunyai harga yang cukup mahal. Tetapi tidak berbeda dengan hobi lainnya yang sangat identik dengan kemewahan.

 Inilah Efek Positif dan Negatif dari Seseorang yang Hobi Bermain Mobil Remote

Motor yang dapat dijalankan menggunakan remote mempunyai banyak sekali tipe atau ukuran mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar. Semuanya itu tidak lantas mempunyai harga yang sama, dari mulai yang murah, sedang ataupun mahal. Nah, jika Anda mempunyai suami atau anak dengan hobi demikian maka bersiaplah untuk beberapa dampak yang muncul. Sebelumnya efek positif menjalankan sebuah hobi tersebut, antara lain:

  • Kepuasan batin.

Rasa puas yang berlebih itu salah satu yang akan Anda dapatkan setelah melakukan hobi yang disenangi. Sama seperti untuk pecinta motor dengan remote tentu akan merasa senang sekali ketika melihat model baru, memainkan ataupun mengutak-atik motor tersebut. Untuk anak ini memang memberikan manfaat sebagai salah satu peningkat kreativitas dalam diri sendiri.

  • Meningkatkan kecerdasan.

Sama halnya dengan robot ataupun hobi otomotif lainnya, pemilik hobi motor tersebut juga akan mempunyai kecerdasan yang lebih baik. Seperti yang diketahui bahwa untuk bermain mobil remote itu tidak hanya beradu balap, memilih koleksi baru ataupun hanya bersaing dengan temannya tetapi juga melihat berbagai komponen didalamnya.

  • Mengasah ketelitian.

Teliti atau tidaknya seorang anak akan terlihat dari hobi yang mereka jalankan, jika anak Anda mempunyai hobi bermain dan koleksi motor tersebut pasti akan terlatih ketelitiannya. Ya, karena mereka banyak berfikir bagaimana caranya untuk membuat motor tersebut lebih baik.

Selain beberapa dampak positif yang telah disebutkan diatas, mempunyai hobi bermain motor dengan remote juga memiliki beberapa dampak negative. Banyak waktu yang dihabiskan oleh anak untuk mengurusi hobi tersebut, semakin banyak sekali keuangan yang keluar, selalu ingin update dengan motor model terbaru dan lainnya. Jika dilihat dari semuanya bisa dikatakan ini akan membuat Anda lebih boros lagi jika tidak dikontrol.

Sebuah hobi tidak melulu hanya dikerjakan sebagai pengisi waktu luang saja, tetapi jika memang Anda tekuni sebuah hobi akan memberikan pemasukan. Contohnya saja Anda hobi bermain mobil remote tersebut, dengan latihan yang rajin dan sering mengutak-atik secara otomatis Anda paham akan komponennya dan dapat membuat sendiri. Bukan tidak mungkin prestasi baik yang Anda dapatkan itu mempengaruhi dari kehidupan Anda. Jadi bukan hanya sebagai hobi tetapi bisa dimanfaatkan sebagai peluang yang menguntungkan.

See also  Ini Dia Beberapa Makanan Rumahan dan Masakan Nusantara yang Bersejarah

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More