Home Tips Inilah Beberapa Pasar Koleksi Barang Antik yang Bisa Anda Kunjungi

Inilah Beberapa Pasar Koleksi Barang Antik yang Bisa Anda Kunjungi

by Beverley Kennedy
Inilah Beberapa Pasar Koleksi Barang Antik yang Bisa Anda Kunjungi

Barang antik merupakan barang yang sudah ada sejak lama dan di zaman canggih saat ini sudah sangat langka dan dijual dengan harga yang murah. Perkembangan ini juga membuat beberapa orang menjadi kolektor barang antik dan dijadikan sebagai pajangan ataupun koleksi untuk dijual lagi. Koleksi barang antik saat ini banyak jenisnya terutama gelas yang cukup banyak dicari dan perlu diketahui beberapa pasar yang menjual barang antik.

Inilah Beberapa Pasar Koleksi Barang Antik yang Bisa Anda Kunjungi 

Berikut adalah gelas antik yang wajib dikoleksi diantaranya: 

  • Gelas Seng Antik Motif Bunga, terbuat dari enamel seng dan biasanya digunakan oleh orang-orang di zaman dahulu menggunakan gelas anti pecah ini, sedang tren di kalangan rumah makan yang mengusung tema klasik, berukuran 7cm dan dijual dengan harga murah.
  • Gelas Keramik Antik Belanda, merupakan peninggalan Belanda dan cangkir cantik anti racun yang digunakan oleh para bangsawan Belanda di masa lalu, gelas ini sudah ratusan tahun dan merupakan harta yang diturunkan kepada setiap generasi di keluarga dengan harga 20 juta.
  • Mug Blirik Jadul, berbahan enamel seng dan memiliki kesan vintage dan motif ini biasanya putih dan hijau dengan gaya loreng tentara, tinggi 9cm dan diameter 9cm dan biasanya lengkap dengan teko tinggi 9cm dan diameter 12cm harga 100 ribu.

Selain itu koleksi barang antik lainnya adalah set teko dan gelas antik Tiongkok berusia 70 tahun ditemukan di kapal-kapal yang karam saat mengarungi perjalanan perdagangan. Cangkir kayu gaya Jepang dengan teknik khusus sehingga tidak akan bocor dengan harga 217 ribuan saja. Ada juga set teko dan gelas gerabah, dari bahan gerabah atau tanah liat terdiri dari 2 gelas, 1 teko dan 1 tatakan gelas dengan harga 90 ribu saja 

Berikut adalah beberapa pasar barang antik diantaranya:

  • Jakarta, lokasinya terdapat pada daerah permukiman elit Jakarta di Menteng Jakarta Pusat dengan menjual barang antik sekitar 1975 dengan kios tidak permanen dan telah ada 150 pedagang di sepanjang jalan.
  • Bandung, di lantai 3 Pasar Elektronik Cikapundung di Braga dan ditemui barang antik buatan dalam maupun luar negeri dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualan.
  • Solo, terdapat pada Pasar Triwindu yang ada di Jalan Diponegoro depan Pura Mangkunegaraan dan menjual barang dekorasi antik ala Jawa dan tempat ini banyak dijadikan sebagai spot foto.

Pasar koleksi barang antik lainnya terdapat di Jogjakarta di Pasar Klitikan Niten di Bantul dengan barang antik berkualitas. Bagi penyuka otomotif lawas maka pasar ini patut dikunjungi. Semarang memiliki pasar barang antik terletak di kawasan Kota Lama Semarang di Jalan Garuda. Terdapat juga di Jalan Bodri Surabaya sebagai sentra barang antik dan telah direlokasi ke Pasar Bratang di lantai 2.

See also  Rekomendasi Diorama dan Manfaat Action Figure yang Perlu Anda Ketahui

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More