Home Aneka Hobi Ini Dia Tips Bermain Sepak Bola Agar Cepat Menjadi Pemain Handal

Ini Dia Tips Bermain Sepak Bola Agar Cepat Menjadi Pemain Handal

by Beverley Kennedy

Sudah bukan rahasia lagi jika sepak bola merupakan salah satu olahraga permainan yang terpopuler di dunia selain basket. Penggemar sepakbola tak hanya didominasi oleh anak-anak remaja saja melainkan juga anak-anak kecil dan orangtua. Sama seperti olahraga lainnya, sepakbola juga memiliki teknik-teknik permainan, baik teknik dasar hingga teknik profesional. Meski kelihatannya bermain sepakbola itu mudah, namun ternyata tak semua orang bisa bermain dengan handal. Bagi Anda yang berkeinginan atau bercita-cita menjadi pemain sepakbola yang handal, Anda bisa melakukan tips-tipsnya di bawah ini:

  • Kuasai pengetahuan dan teknik dasarnya.

Jika Anda memang berniat untuk menjadi seorang pemain profesional, sebaiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluk sepakbola, mulai dari sejarah, nama-nama klub sepakbola hingga peraturan FIFA dalam dunia sepakbola. Setelahnya, barulah mulai menguasai teknik dasar dalam permainan sepakbola. Teknik dasar ini merupakan fondasi dalam permainan, sebut saja dribbling (menggiring), passing (melewati), heading (menyundul) dan sebagainya. Selain berlatih prakteknya, belajar soal teorinya juga diperlukan.

  • Sering berlatih.

Apapun olahraganya, jika Anda ingin menjadi pemain yang handal, berlatih dengan rutin adalah kunci sukses yang utama. Meski demikian, latihan rutin merupakan hal yang sulit jika tidak ada niat dan kesungguhan. Ada baiknya jika Anda mengikuti sekolah atau pelatihan sepak bola yang tidak gratis atau berbayar, sehingga Anda tidak punya alasan untuk bermalas-malasan. Selain itu, pelatihnya juga lebih profesional. Namun jika tidak memungkinkan mengikuti sekolah atau kursus yang berbayar, gunakan waktu luang Anda setiap hari untuk berlatih teknik-teknik yang mudah.

  • Bergabung dengan tim sepakbola.

Latihan serasa kurang lengkap jika tidak menghadapi lapangan yang sesungguhnya. Meski dalam teori dan praktek latihan Anda sudah cukup menguasai, namun belum tentu mudah dilakukan saat berada di lapangan. Oleh karena itu, bergabunglah dengan tim sepakbola betulan. Seperti klub sepakbola di sekolah, di kampus, di kampung dan sebagainya. Dengan demikian, Anda benar-benar merasakan menjadi pemain sepakbola sungguhan. Jangan lupa juga, ajukan diri Anda jadi pemain inti saat ada pertandingan, jangan hanya mau duduk di bangku cadangan saja.

  • Cari referensi.

Selain dengan berlatih langsung, Anda juga bisa mempelajari teknik-teknik bermain sepak bola dari video-video tutorial yang ada di Youtube atau situs-situs olahraga yang ada. Namun, tak hanya dari video tutorial saja, jika Anda ingin jadi pemain sepakbola handal, menonton pertandingan sepakbola hukumnya adalah wajib. Selain untuk mengikuti berita sepakbola terkini, Anda juga dapat berlatih teknik-teknik permainan dari banyak pemain sepakbola, baik dari mancanegara maupun dari dalam negeri. Yang pasti, Anda harus ingat bahwa bakat saja tidak cukup untuk jadi pemain bola yang handal.

 

READ  3 Tips Berburu Barang Antik dengan Mudah dan Tidak Mengecewakan

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More