Home Tips Ini Dia Pilihan Hewan Peliharaan Kesayangan Beserta Konsekuensi Memeliharanya

Ini Dia Pilihan Hewan Peliharaan Kesayangan Beserta Konsekuensi Memeliharanya

by Beverley Kennedy
Ini Dia Pilihan Hewan Peliharaan Kesayangan Beserta Konsekuensi Memeliharanya

Memiliki hewan peliharaan di rumah dapat menjadi sebuah kebiasaan yang memberikan banyak manfaat. Dengan adanya hewan yang lucu, rumah Anda akan terasa lebih ramai dan hangat. Akan ada yang menyambut saat pulang kerja apalagi bagi mereka yang tinggal sendirian. Hingga saat ini ada semakin banyak pilihan hewan yang bisa dipelihara di rumah sebagai teman tinggal. Dari mulai yang biasa hingga yang unik dan ekstrem mulai dipilih untuk dijadikan anggota keluarga baru. Bagi Anda yang juga ingin memelihara binatang namun masih bingung untuk memilih jenis hewan apa yang akan dipelihara, berikut ini adalah beberapa pilihan jenis hewan dengan konsekuensi yang bisa Anda jadikan pilihan:

Ini Dia Pilihan Hewan Peliharaan Kesayangan Beserta Konsekuensi Memeliharanya

  • Anjing.

Berbicara mengenai hewan teman manusia, maka anjing selalu menjadi pilihan terbaik. Anjing memiliki sifat yang setia dan patuh pada tuannya sehingga menjadi binatang peliharaan terbaik bahkan bagi mereka yang memiliki kekurangan fisik ataupun penyakit tertentu. Ada banyak tipe anjing yang dapat dipilih sesuai dengan selera maupun kebutuhan Anda. Bagi yang memiliki putra-putri kecil, memiliki anjing besar sebagai penjaga lebih direkomendasikan. Namun bagi para remaja, memiliki anjing kecil yang manja akan lebih menyenangkan. Perlu diperhatikan bahwa anjing bukanlah hewan yang suka dikurung sehingga Anda perlu memberinya waktu bermain bersama Anda untuk menjadikannya teman dan keluarga. 

  • Kucing.

Bagi yang tak menyukai anjing, maka kucing bisa menjadi pilihan pengganti. Kucing yang lucu dengan bulunya yang halus bisa mengurangi stres sepulang kerja. Tingkahnya yang lucu apalagi jika memilikinya lebih dari satu ekor akan dapat membawa keceriaan tersendiri dalam keluarga. Ada banyak jenis hewan peliharaan ini yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Jika tak ingin repot dengan biaya pembelian, Anda bisa mengadopsi kucing kampung yang dibuang lalu menjadikannya kucing rumahan. Meski kucing lokal, namun jika dirawat dengan baikpun akan terlihat cantik dan menarik. Konsekuensi dari memelihara kucing adalah perlunya membeli pasir kucing untuk tempat mereka membuang kotoran dan menjaganya tetap bersih. 

  • Burung.

Bagi para pria, memelihara burung banyak menjadi pilihan. Ada banyak jenis burung yang bisa dijadikan binatang peliharaan baik dengan cara dikandangkan ataupun di letakkan di atas penyangga dengan rantai kecil di kakinya agar tak terbang terlalu jauh. Konsekuensi dari memelihara burung adalah suara yang mungkin berisik dan kebersihan kandang yang perlu diperhatikan. 

Selain hewan peliharaan di atas tentunya masih banyak lagi jenis binatang lainnya seperti kelinci, musang, kura, hingga ikan. Apapun jenis yang Anda pilih, perlu ditanamkan bahwa memiliki binatang peliharaan bukanlah sebuah mainan namun sebuah komitmen seumur hidup binatang tersebut. Jika ia sakit maka Andapun wajib untuk membawanya ke dokter atau mengobati semaksimal mungkin sama seperti ketika salah satu anggota keluarga Anda saat sakit.

READ  Pentingnya Membersihkan Kandang Hewan Peliharaan di Rumah Secara Rutin Demi Kesehatan Bersama

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More