Home Aneka Hobi Ini Dia Cara Merawat Kucing Persia

Ini Dia Cara Merawat Kucing Persia

by Beverley Kennedy

Dengan wajah seperti boneka dan mata yang besar, kulit lembut dan kepribadian ramah, kucing Persia adalah jenis kucing populer yang memiliki permata tersebut. Seperti dengan semua hewan peliharaan, memilik Persia sebagai pendamping Anda, ia akan  mengatur dirinya sendiri dan Anda sebagai pemilik harus bertanggung jawab untuk merawatnya dengan baik dan bijak.  Dari perawatan mantel untuk masalah kesehatan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika merawat Persia. Artikel kali ini kami akan berikan informasi perawatannya, untuk mempelajari lebih lanjut lihat ulasannya di bawah ini.

  1. Mulailah menyisir bulu kucing Anda pada usianya masih anak-anak. Untuk memastikan bahwa Persia Anda disikat cukup sering. Anda  harus mulai menyisir pada usia dini. Dari hari pertama, membuat sentuhan pertama untuk menyisir kucing Anda sehingga ia terbiasa dengan pengalaman ini. Jika Anda tidak mulai menyisirinya nya pada usia dini, ia dapat mengembangkan rasa tidak suka untuk yang disikat yang pada akhirnya dapat membuat lebih sulit untuk mempertahankan bulunya. Salah satu cara untuk membantu kucing Anda menerima disisir adalah dengan menyisirnya tepat sebelum waktu makan. Dengan cara itu, kucing Anda akan menerima disisir dengan cara saat parsia Anda mendapatkan makanan (yang merupakan sesuatu yang dia menikmati).
  2. Anda harus mempunyai jadwal khusus, untuk terus bermain dengan parsia Anda. Karena dengan lebih sering bermain dengan parsia Anda. Agar kucing kesayangan Anda menjadi lebih jinak, dan merasa nyama dengan Anda. Apalagi sebagai pemula Anda harus sesering mungkin menyentuhnya, mengelusnya dan mengajaknya bermain.
  3. Miliki bentuk sisir besar yang bekerja dengan baik pada bulu Persia. Anda akan membutuhkan sisir logam yang memiliki gigi yang sempit di satu ujung dan lebar spasi gigi di ujung untuk benar-benar mencegah terjadinya bulu panjang kucing Anda menjadi kusut.
  4. Pelajari cara yang tepat untuk menyisir bulu Persia Anda. Salah satu kesalahan pemilik adalah menyisir  di atas permukaan luar dari bulu tanpa mendapatkan ke akar rambut. Pikirkan hal itu, jika sedang menyisir kucing parsia Anda, bayangkan seperti halnya  dalam hal menyisir rambut Anda sendiri. Karena kalau Anda sampai salah menyisir bulu kucing Anda. Bulu kucing Anda akan kusut kalau dibiarkan.
  5. Rutinlah membersihkan kandang kucing kesayangan Anda. Jangan sampai Anda malas membersihkan kandang mereka. Karena kalau Anda jarang membersihkan kandang mereka. Kucing Anda akan terkena serangan penyakit, kutu dan gatal-gatal.
  6. Menghapus kelebihan air mata kucing Anda. Cara terbaik untuk membantu kucing parsia  adalah dengan hanya menghapus kelebihan air mata yang memiliki kecenderungan untuk noda bulu Persia dan mengiritasi wajah mereka. Jika Anda melihat bahwa kucing Anda memiliki cairan mata berlebih di wajahnya, gunakan kain atau handuk kertas untuk menyeka kelebihan cairan.
READ  Inilah Manfaat dari Membaca Buku untuk Anak-anak Usia Dini

    Lap mata kucing Anda setidaknya sekali sehari. Anda benar-benar harus mencoba untuk menghapusnya kapan saja Anda melihat bahwa itu tampak basah di bawah matanya.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More