Home Aneka Hobi Ini Dia, 5 Lokasi Terbaik Pecinta Paralayang

Ini Dia, 5 Lokasi Terbaik Pecinta Paralayang

by Beverley Kennedy

Bagi kita yang gemar terhadap olah raga yang bisa memacu adrenalin, Paralayang bisa menjadi pilihan tepat. Paralayang adalah salah satu cabang olahraga terjun bebas dengan menggunakan parasut sebagai penopang tubuh di saat terbang. Beruntung sekali kita berada di Indonesia. Kondisi tofografinya yang banyak lereng dan gunung memungkinkan kita menemukan titik-titik terbaik melakukan olahraga jenis ini. Ini dia, 5 lokasi terbaik pecinta paralayang:

  • Puncak Lawang

Puncak Lawang terletak di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.Tempat ini juga dijuluki ‘surga di atas awan’ karena ketika kita berada di atas, kita disuguhkan dengan pemandangan Danau Maninjau yang dikelilingi bukit hijau serta dipayungi awan putih yang menakjubkan. Dengan ketinggian 700 meter dari lokasi pendaratan di Bayur, ini memungkinkan kita bisa terbang lebih lama dibandingkan di kawasan Puncak, Jawa Barat yang hanya sekitar 250  meter.

Baca Juga : Tips Liburan Ala Traveling yang Hemat dan Seru

  • Wisata Paralayang, Batu Malang City Tour

Tepatnya adalah di Gunung Banyak, dan titik pendaratan terletak di daerah Songgoriti. Dari udara, kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan dari objek wisata Kota Batu seperti: Kebun Petik Apel Batu, Alun-alun Kota, Air Terjun Coban, Rondo , dll. Tempat ini dikategorikan sebagai lokasi terbang kelas 1 (mudah)

  • Matantimali

Desa Matantimali terletak di atas pegunungan Verbek, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.Lokasinya yang menghadap ke Lembah Palu dan Teluk Palu memberikan keuntungan para pelaku paralayang.Angin yang menghantam lereng gunung menyebabkan gelombang udara yang dibutuhkan untuk mencapai ketinggian. Selain itu, gelembung panas bumi di kawasan tersebut dimanfaatkan untuk menstabilkan angin. Ditambah dengan kemudahan akses ke lokasi ini (bisa dijangkau oleh kendaraan roda dua dan empat), pemandangan di sekitar Gunung Gawalise dijamin bisa menyejukkan mata kita.

  • Bukit Timbis
See also  3 Cara Bertanam Hidroponik Bagi Pemula

Dunia mengklaimnya sebagai spot terbaik dan dicatat sebagai surganya penikmat olahraga udara. Hal ini dikarenakan kawasan ini memiliki aliran angin yang bisa membawa kita terbang dari satu bukit ke bukit lainnya. Terletak di Bukit Timbis, Desa Kutuh, Kuta, Bali ini juga pernah digunakan untuk Asian Beach Games 2008 yang diikuti oleh 18 cabang olahraga dari 42 negara Asia.

  • Bukit Joglo

Sebelum berubah menjadi lokasi favorit di tahun 90-an, awalnya Bukit Joglo merupakan bukti yang banyak ditumbuhi oleh tanaman liar sehingga banyak orang yang tidak tertarik mendatangi bukit ini. Bukit yang terletak di Wonogiri, Jawa Tengah itu mempunyai keadaan cuaca dan geografis yang mendukung serta termasuk ke dalam kategori landasan berkualitas internasional. Dari Bukit Joglo, kita bisa lepas landas dan terbang di udara sampai berjam-jam sembari menyaksikan betapa indahnya alam sekitar bukit yang terlihat biru di bagian waduk dan hijau di bagian hutannya.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More