Home Traveling Ini Dia 4 Trik Agar Traveling Tak Membuat Budget Membengkak

Ini Dia 4 Trik Agar Traveling Tak Membuat Budget Membengkak

by Beverley Kennedy
Ini Dia 4 Trik Agar Traveling Tak Membuat Budget Membengkak

Beberapa orang enggan meluangkan waktu untuk traveling karena merasa sayang dengan uang yang sudah berhasil dikumpulkan. Lumrah memang karena selama ini kegiatan liburan dan jalan-jalan ke berbagai obyek wisata selalu menguras isi rekening. Namun, tahukah Anda sudah banyak orang yang bisa menikmati kegiatan liburan tanpa khawatir kantong kebobolan? Tidak hanya bepergian ala backpacker seseorang bisa refreshing dengan cara hemat keliling banyak tempat menarik. Asalkan tahu triknya menjelajahi tempat berkelas dijamin terasa nyaman di dompet.

Ini Dia 4 Trik Agar Traveling Tak Membuat Budget Membengkak

Trik Liburan Super Hemat

Liburan ke tempat seru dan menarik bisa memberi dampak positif bagi kesehatan badan dan juga pikiran. Tak perlu lagi cemas isi rekening bisa mendadak kosong melakukan kegiatan tersebut, karena bisa melakukan trik di bawah ini:

  • Rencanakan jauh-jauh hari,

Perjalanan keliling berbagai tempat seru di long weekend bisa sangat hemat namun tetap nyaman dan berkelas asalkan direncanakan jauh-jauh hari. Anda bisa memiliki banyak waktu untuk memesan tiket, booking hotel, dan lain sebagainya sembari menunggu promo. Sehingga fasilitas liburan sudah lumayan berkelas namun budget yang dikeluarkan benar-benar ekonomis, maka jangan liburan dengan terburu-buru.

  • Menginap di homestay saja,

Kebanyakan orang ketika traveling dengan budget lumayan memilih menginap di hotel, kadang tidak tanggung-tanggung ke hotel berbintang banyak. Efeknya tentu saja budget perjalanan membengkak lumayan dan beresiko memicu stress sewaktu sadar keuangannya sudah kritis. Maka pilih yang hemat namun nyaman dan berkelas dengan menginap di homestay yang biasanya sudah didesain super nyaman bagi wisatawan. Harga sewanya bisa terpaut jauh dengan hotel sehingga menjadi pilihan cerdas.

  • Cari jadwal liburan di low seasons,

Jika ingin kegiatan jalan-jalan ke berbagai tempat menarik tidak boros maka Anda perlu bijak dan cerdas dalam memilih jadwal liburan. Salah satunya menghindari kunjungi di high seasons seperti menjelang lebaran, liburan anak sekolah, ataupun long weekend. Melainkan atur jadwal liburan Anda jatuh di low seasons yang tentu tidak mengapa memanfaatkan cuti tahunan supaya bisa berangkat di hari kerja. Biasanya banyak maskapai, hotel, dan lain sebagainya memberi harga promo yang menarik untuk musim sepi traveler tersebut.

  • Kunjungi tempat wisata baru,

Solusi dan trik tambahan untuk menjadikan liburan kali ini semakin bersahabat bagi rekening tabungan adalah mengunjungi tempat wisata baru. Mengapa? Sebab banyak tempat wisata baru bermunculan dan beberapa masih perawan atau asli yang tentu bebas biaya masuk. Tempat wisata baru yang masih dalam tahap renovasi biasanya juga menawarkan tiket masuk sangat murah. Anda bisa berkunjung tempat baru dan menyenangkan tanpa harus membayar tiket masuk terlalu mahal. Jadi, dengan pilihan ini budget traveling akan sangat ekonomis.

 

READ  Tips dan Trik Traveling Luar Negeri dengan Biaya Terjangkau

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More