Home Aneka Hobi Info Harga Skateboard Elektrik Berbagai Tipe

Info Harga Skateboard Elektrik Berbagai Tipe

by Beverley Kennedy

Skateboard merupakan papan luncur berbentuk bidang yang difasilitasi dengan roda di bagian bawah papan. Skateboard sering digunakan untuk freestyle dan dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga resmi yang dilombakan. Seiring dengan perkembangan teknologi, skateboard diproduksi dengan mesin penggerak bertenaga listrik, sehingga tidak lagi digerakkan dengan tenaga manusia. Skateboard bertenanga listrik yang kemudian dikenal dengan sebutan skateboard elektrik ini saat ini menjadi trend di berbagai kota besar dan digunakan untuk berjalan-jalan di lapangan terbuka. Berikut ini adalah ulasan mengenai info harga skateboard elektrik berbagai tipe.

Cognos Onix Hoverboard Segway 6,5

Cognos merupakan pabrikan yang memiliki hak cipta atas produksi skateboard elektrik. Berbagai seri skateboard elektrik yang dirilis ke pasaran merupakan produksi dari Cognos. Cognos merilis berbagai seri dan model skateboard elektronik yang didesain berdasarkan ukuran dan model pijakan kaki.

Salah satu skateboard elektrik Cognos yang laris manis di pasaran adalah Cognos Onix Hoverboard Segway 6,5. Dengan papan berukuran lebar 58cm, tinggi ban 17cm, dan lebar 18cm, skateboard ini memiliki tinggi 3 cm dari permukaan tanah. Sementara tinggi pedalnya adalah 11cm. Skateboard yang memiliki bobot seberat 13Kg ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 12Km/ jam, dengan jarak tempuh maksimal 20Km untuk sekali pengecasan baterai dengan lama pengecasan 2 jam. Skateboard yang difasilitasi dengan baterai bervoltase 36V dengan kapasitas 4.4A ini mampu menampung berat maksimal 130 Kg. Di pasaran Indonesia, harga skateboard Cognos Onix Hoverboard Segway 6,5 ini dibanderol sekitar Rp. 3.500.000-an.

Baca Juga: Info Harga Sepeda Gunung Terbaru

Onix Cognos Hoverboard Segway 8

Skateboard yang memiliki tagline “Smart Scooter Self Balancing” ini memiliki kecepatan maksimal 20Km/jam. Skateboard yang difasilitasi dengan baterai Lithium 36V 4.4AH (158WH) ini dibekali dengan motor power 700W, dengan lama pengecasan full 1.5-2 hours. Dengan kapasitas baterai yang dicas penus, skateboard ini mampu menempuh jarak hingga 25 Km. Dengan berat kosong 11 Kg, skateboard ini memiliki daya tampung maksimal 110 Kg. Onix Cognos Hoverboard Segway 8″ ini dilengkapi dengan key remote controller, dan dijual di pasaran Indonesia dengan banderol sekitar Rp. 4.000.000-an.

Cognos Hoverboard Segway 10″

READ  4 Alat Musik Tradisional dari Daerah Sumatra

Berbeda dengan dua skateboard di atas yang didesain tebal dan lebar, Cognos Hoverboard Segway 10″ didesain lebih ramping, yaitu berukuran 10 inch. Secara spesifikasi, skateboard elektrik seri ini lebih unggul dibandingkan dengan seri sebelumnya sebab dilengkapi dengan Safe Engine Control System. Dengan jarak tempuh maksimal 20km (with full charge), skateboard yang satu ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 12km/ jam. Untuk sekali pengecasan hingga full baterai, baterai skateboard ini membutuhkan waktu pengecasan 90 menit. Di pasaran Indonesia, harga skateboard elektrik Cognos Hoverboard Segway 10″ dijual dengan harga sekitar Rp. 3.500.000-an.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More