Home Aneka Hobi Hobi Makan Bisa Tetap Anda Jalankan Meski Sedang Diet Lho

Hobi Makan Bisa Tetap Anda Jalankan Meski Sedang Diet Lho

by Beverley Kennedy
Hobi Makan Bisa Tetap Anda Jalankan Meski Sedang Diet Lho

Sebagian wanita ingin memunculkan kesan menarik ketika bertemu dengan orang lain terutama pada lawan jenisnya. Banyak cara agar hal tersebut bisa Anda wujudkan yaitu dengan memperhatikan pakaian yang Anda kenakan, gaya berbusana, hingga melakukan penurunan berat badan. Yang paling sering dilakukan ketika lemak tubuh sudah tidak bersahabat adalah dengan melakukan diet ketat. Hal ini justru akan menjadi siksaan tersendiri bagi Anda yang memiliki hobi makan. Padahal, jika Anda mau mencari tahu, banyak cara menurunkan berat badan tanpa perlu menyiksa diri. Seperti apa caranya? Simak ulasan berikut ini.

Hobi Makan Bisa Tetap Anda Jalankan Meski Sedang Diet Lho

Cukup Pakai Piring Kecil

Untuk menyiasati diet ketat yang Anda jalani salah satunya adalah dengan makan menggunakan piring yang berukuran lebih kecil dari biasanya. Penggunaan piring kecil ini akan membantu mengurangi porsi makan dan mengurangi kalori yang masuk dalam tubuh.

Minum Air sebelum Makan

Cara yang ampuh lainnya untuk Anda yang hobi makan adalah dengan minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang sehingga jumlah makanan yang Anda konsumsi menjadi lebih sedikit.

Makan makanan Berprotein

Anda yang ingin menurunkan berat badan dan menambah massa otot sebaiknya konsumsilah makanan dengan kandungan protein seperti daging merah, susu, whey protein, dan ayam setiap harinya. Jadi jangan khawatir, Anda yang hobi makan tetap bisa merasakan lezatnya menu-menu diet. Makanan yang kaya protein akan sangat membantu dalam mempertahankan massa otot sehingga badan Anda kurus namun tidak banyak lemak. Sebaiknya Anda juga mengatur durasi saat Anda mengonsumsinya yaitu 3-4 jam agar gula darah tetap stabil.

Gandum, Makanan Berkarbohidrat dan Berserat Tinggi

Jika Anda adalah tipe orang yang hobi makan, sebaiknya ganti asupan karbohidrat dari nasi atau roti yang masuk ke dalam tubuh dengan makanan yang mengandung gandum utuh (whole wheat) seperti roti gandum atau dengan nasi merah. Bahan makanan akan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama.

Ganti Makanan yang Kaya Gula

READ  Kegunaan Beserta Harga Action Figure Yang Perlu Kalian Ketahui

Mengurangi asupan gula dalam tubuh adalah salah satu kunci sukses menurunkan berat badan. Sebaiknya ganti gula dengan pemanis alami seperti pemanis yang terbuat dari daun Stevia. Tumbuhan ini memiliki kandungan nol kalori sehingga Anda tetap bisa merasakan makanan-makanan manis.

Tubuh Harus Bergerak Aktif

Usaha menurunkan berat badan harus Anda imbangi dengan aktivitas secara fisik. Tanpa aktivitas fisik maka usaha Anda akan sia-sia. Jika Anda tidak terbiasa atau tidak memiliki waktu luang, cobalah untuk sering berjalan kaki atau naik-turun tangga yang ada di kantor.

Istirahat yang Cukup

Pastikan Anda juga memiliki waktu istirahat yang teratur. Jangan sampai jangka waktu tidur Anda kurang dari 7 jam dalam sehari. Apabila Anda sering begadang, hal ini justru menambah peluang Anda makan camilan dan usaha yang Anda untuk menurunkan berat badan bisa gagal.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More