Home Aneka Hobi Harga Vapor Terkini dan Mengenal Beberapa Jenis Rokok Elektrik yang Ada di Pasaran

Harga Vapor Terkini dan Mengenal Beberapa Jenis Rokok Elektrik yang Ada di Pasaran

by Beverley Kennedy

Rokok menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari sebagian besar masyarakat di Indonesia walaupun mengetahui resiko rokok yang tidak bagus untuk kesehatan. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan jaman, banyak orang terutama anak muda yang memilih untuk berganti dari rokok ke vapor atau rokok elektrik. Harga vapor terkini bervariasi tergantung jenisnya yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda serta budget yang Anda miliki.

Pertama adalah starter kit. Vapor ini mempunyai ukuran yang kecil dan gaya hisapnya sama seperti saat Anda merokok biasa. Kelebihan dari jenis rokok elektrik ini adalah mudah untuk digunakan yang cocok untuk Anda yang pemula atau baru belajar menggunakan vapor. Jenis vapor ini memiliki rasa dan uap yang masih kalah jika dibandingkan dengan jenis vapor yang lainnya. harga starter kit ini berkisar antara Rp 200-500 ribuan.

Jenis rokok elektrik starter kit yang memiliki harga vapor terkini sekitar Rp 200-500 ribuan ini mempunyai 3 komponen utama yaitu:

  • Tank atau atomizer yang berfungsi untuk menampung e juice atau liquid.
  • Replaceable coil yang terdiri dari coil pemanas atau kawat dan bahan penyerap yang dibuat dari tali silica. Komponen inilah yang harus diganti jika vapor rasanya sudah seperti gosong. Ukuran ohm juga akan berpengaruh pada banyaknya asap serta rasa yang akan Anda rasakan.
  • Baterai untuk sumber listrik yang berfungsi untuk memanaskan kawat atau coil.

Kedua adalah mechanical MOD. Jenis vapor ini tidak mempunyai chip di dalamnya dan bekerja berdasarkan dengan prinsip mekanik yaitu dengan sistem putus sambung sirkuit. Vapor ini memiliki kecenderungan yang boros dalam penggunaan daya baterai yang disebabkan karena tidak adanya sirkuit pembaca watt dan resistance. Vapor ini memungkinkan Anda untuk bisa memilih tank dan MOD yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Bagi pemula, penggunaan vapor yang harganya lebih rendah dibandingkan dengan elektrik MOD ini kurang begitu nyaman jika digunakan untuk pemula. Walaupun jenis vapor ini mudah dimodifikasi, namun flavor dari liquid kurang maksimal jika dibandingkan dengan electrical MOD.

Ketiga adalah electrical MOD. Harga vapor terkini sekitar Rp 500 ribu hingga 1 jutaan. Rokok elektrik ini memiliki layar dan pengatur watt sehingga Anda bisa mengatur berapa besar watt yang dikeluarkan sehingga flavor atau rasa dapat dihasilkan secara maksimal. Jenis vapor ini memiliki atomizer atau tank yang dijual secara terpisah sehingga Anda dapat memiliki atomizer yang cocok dan sesuai dengan yang Anda inginkan dan butuhkan. Kekurangan dan kelebihannya yaitu:

  • Kelebihan:
  • Aman dan nyaman digunakan.
  • Lebih hemat untuk penggunaan daya baterai.
  • Lebih mudah dikontrol.
  • Flavor lebih maksimal karena adanya chip
  • Kekurangan:
  • Susah dimodifikasi.
  • Harganya jauh lebih mahal.

 

See also  Perkembangan Balita Normal 18 Bulan

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More