Home Aneka Hobi Harga Skateboard Terbaru Dan Tips Memilih Sesuai Dengan Kebutuhan

Harga Skateboard Terbaru Dan Tips Memilih Sesuai Dengan Kebutuhan

by Beverley Kennedy

Skateboard adalah salah satu jenis permainan olahraga yang digemari oleh kalangan anak-anak muda. Memainkan olahraga ini dibutuhkan alat khusus berupa papan luncur yang memiliki roda. Dengan alat tersebut para pemain skate bisa berekspresi sesuai dengan teknik ayang mereka kuasai. Masalah harga skateboard bervariasi, tergantung desain, kualitas dan merknya.

Memilih papan skate tidak boleh sembarangan walaupun masih pemula. Karena jika salah pilih bisa beresiko, misalnya papannya patah, rodanya terlepas dsb. Dalam artikel ini kami akan memberikan panduan cara memilih skateboard. Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

Memilih Papan

Komponen penting skateboard adalah papan atau deck. Papan mempengaruhi kenyamanan dan style of skating yang dimainkan. Ukuran papan bermacam-macam, setiap ukuran ditujukan untuk usia yang berbeda-beda, yaitu:

  • Micro direkomendasikan untuk usia dibawah 5 tahun.
  • Mini direkomendasikan untuk usia 6 – 8 tahun.
  • Mini size direkomendasikan untuk usia 9-12 tahun.
  • Full size direkomendasikan untuk usia usia dewasa.

Memilih Truck

Sama halnya dengan memilih deck, komponen truck juga memiliki beberapa jenis berdasarka ukurannya. Yang harus dijadikan bahan pertimbangan memilih truck adalah lebar papan yang digunakan. karena jika salah memilih, misalnya: jika terlalu pendek maka deck akan susah dikendarai dan jika terlalu panjang maka lebih susah dibelokkan.

Baca Juga: Variasi Harga Skateboard

Truck yang ukurannya low direkomendasikan untuk wheels yang ukurannya kecil, yaitu 50-55mm. Sedangkan truck yang high direkomendasikan untuk wheels yang ukurannya besar, yaitu 56 mm ke atas. Sedangkan truck mid bisa digunakan untuk segala tipe.

Memilih Wheels

Wheels atau roda memiliki ukuran, kekerasan dan warna yang berbeda-beda. Keras tidaknya roda dan diameternya mempengaruhi cara bermain. Semakin keras roda akan semakin cepat melaju. Sebaliknya, jika lembek maka geraknya semakin lambat. Namun roda yang lembek lebih menempel di lantai sehingga susah untuk revert.

Ukuran roda 52mm ke bawah atau kecil lebih cocok digunakan untuk bermain trick. Roda yang ukurannya 52-55 mm kecepatannya lebih lambat dan stabil cocok digunakan untuk pemain yang masih kecil dan bermain trik. Roda yang ukurannya 56-60mm lebih cocok digunakan untuk pemula. Sedangkan yang ukurannya 60 mm cocok digunakan di medan yang kasar.

Memilih Bearing

READ  3 Jam Tangan Pria Sporty Untuk Berenang

Biasanya bearing skate ukurannya sama, bedanya hanya jenis dan merk-nya. Standar bearing adalah ABEC, apabila semakin tinggi maka harga skateboard-nya juga semakin mahal. ABED dibagi menjadi beberapa jenis yaitu ABEC 3, ABEC 5 dan ABEC 7/

Perlatan lainnya yang tidak kalah penting adalah griptape, riserpad dan hardware. Selain memilih komponen yang tepat, tips terakhir yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan adalah harga skateboard yang sesuai dengan budget. Jika budget Anda kurang, sebaiknya bersabar untuk mendapatkan skateboard yang berkualitas dan tahan lama.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More