Home Aneka Hobi Harga Gitar Akustik dan 4 Pertimbangan Lain Sebelum Membelinya

Harga Gitar Akustik dan 4 Pertimbangan Lain Sebelum Membelinya

by Beverley Kennedy

Tak hanya anak muda saja, bahkan banyak diantara orang tua yang memiliki kegemaran dalam memainkan sebuah alat musik, salah satunya adalah alat musik petik, jenisnya sendiri tergolong sangat banyak, mulai dari gitar elektrik dan juga jenis gitar akustik. Perbedaannya tak hanya dari segi harga gitar akustik dan juga elektrik tersebut saja, melainkan juga bentuk dan cara menggunakannya. Namun jika dilihat kebanyakan masyarakat sendiri lebih senang menggunakan gitar akustik.

Gitar akustik merupakan sebuah alat musik petik yang terbuat dari kayu dan juga dilengkapi beberapa senar untuk menghasilkan nada. Ukurannya lebih ringan dibandingkan dengan jenis elektrik. Bahkan dalam perawatan maupun penggunaannya sendiri jauh lebih murah. Mengingat tentunya Anda sendiri bahwa gitar elektrik ini membutuhkan sebuah aliran listrik untuk bisa menghasilkan suara nyaring, dibekali juga perangkat sound sistem atau audio yang berkualitas. Sehingga ia lebih banyak digunakan untuk pertunjukan band.

Khusus untuk Anda yang ingin lebih memperdalam keahlian bermain alat musik ini tentunya harus memiliki alat musiknya terlebih dahulu, berikut ini tips dalam membeli agar tak salah pilih:

Baca Juga: Harga Gitar Elektrik Termahal di Dunia

  1. Pertimbangkan harga gitar akustik, sebenarnya tawaran harganya sendiri sangat beragam. Ketika Anda menginginkan yang kualitasnya bagus tentunya budget yang harus dikeluarkan juga lebih tinggi. Anda yang menginginkan harga murah juga bukan hal sulit karena bisa membeli dalam kondisi bekas, hanya saja harus lebih pintar-pintar dalam memilihnya.
  2. Perhatikan jenis kayu yang digunakan untuk body gitar tersebut, pilihan kayu nyatanya juga akan sangat mempengaruhi kualitas atau kekuatannya. Main partnya ada 2 bagian diantaranya adalah neck dan juga body, biasanya dua bagian tersebut terbuat dari jenis kayu yang berbeda.
  3. Lebih baik pilih yang fretnya banyak, jumlah fret setiap gitar berbeda-beda mulai dari 17, 20 hingga yang paling banyak adalah 22. Semakin banyak jumlah fretnya maka memungkinkan nada yang dihasilkan oleh gitar tersebut jadi semakin tinggi.
  4. Coba terlebih dahulu untuk mendengar kualitas suara yang dihasilkan oleh gitar tersebut. Untuk mendapatkan kualitas yang bagus maka konsumen hendaknya menjajalnya di toko terlebih dahulu gitar tersebut. Jika memang sudah terasa bagus hasil suaranya dan nyaman digunakan bisa langsung Anda beli.
  5. Perhatikan detail body gitar tersebut, pastikan semuanya masih dalam kondisinya yang baru dan bagus. Jangan sampai konsumen salah pilih produk cacat. Khusus untuk Anda yang ingin membeli dalam kondisi bekas juga penting memperhatikan bagian bodynya.

Cek harga gitar akustik yang Anda inginkan terlebih dahulu dan pertimbangkan untuk pembelian nantinya. Memiliki hobby bermusik tak hanya memberikan hiburan saja, melainkan juga bisa diubah menjadi uang, karena industri hiburan belakangan ini semakin terbuka lebar bagi siapa saja.

 

READ  Futsal Itu Banyak Manfaatnya Lho

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More