Home Aneka Hobi Futsal Itu Banyak Manfaatnya Lho

Futsal Itu Banyak Manfaatnya Lho

by Beverley Kennedy
Futsal Itu Banyak Manfaatnya Lho

Anda hobi olahraga yang satu ini? Jika iya, anda termasuk beruntung. Futsal memang hobi yang sangat menyenangkan. Dan tentu saja bisa dilakukan kapan saja selama waktunya ada. Hobi ini memang terksesan hanya untuk anak muda tapi sebenarnya tidak seperti itu. Siapa saja juga boleh kok, tapi tentu saja harus disesuaikan intensitasnya dengan usia anda. Selain seperti tadi dikatakan, menyenangkan, jangan salah, futsal itu banyak manfaatnya lho.

Futsal Itu Banyak Manfaatnya Lho

Futsal termasuk olahraga dengan intensitas tinggi. Walaupun memang intensitas tetap ditentukan oleh para pemainnya atau oleh anda sendiri bersama tim anda dan tim lawan. Oleh karena itu disarankan untuk bermain futsal dengan rekan dan lawan yang seusia agar berimbang. Dan jika hobi ini dilakukan secara rutin, ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan.

  • Menghilangkan stress

Tekanan kerja atau rutinitas yang menjemukan setiap hari  pada akhirnya memberikan beban tersendiri. Dengan mencurahkan energi di lapangan futsal, maka pada umumnya segala masalah atau kejenuhan yang menumpuk akan hilang. Walaupun memang bersifat sementara, tapi  anda akan kembali fresh. Jika sudah fresh, minimal anda bisa berfikir lebih jernih  sehingga tidak menutup kemungkinan ide – ide baru bisa muncul yang mungkin bisa jadi solusi yang sebelumnya tidak terpikirkan.

  • Menjaga kesehatan

Sebagaimana olahraga lain pada umumnya, futsal juga sangat baik untuk kesehatan anda. Hobi ini menuntut anda untuk terus bergerak secara dinamis. Ini jelas sangat bagus untuk melatih otot motorik anda. Kesehatan jantung juga akan terjaga dengan baik. Dan ini juga sangat bermanfaat dalam menjaga dan meningkatkan stamina anda.

  • Menurunkan berat badan

Anda merasa berat badan anda tidak ideal? Jika iya, cobalah tekuni hobi bermain futsal. Pergerakan dinamis olahraga ini akan membantu anda membakar lemak dalam tubuh anda lebih optimal atau lebih banyak. Tapi ingat jangan asal masuk lapangan dan bergerak asal – asalan. Itu tidak membantu sama sekali. Ikutilah ritme bermainnya. Meski juga jika sudah lelah jangan juga dipaksakan. Istirahat dulu. Dan yang tidak kalah penting lakukan secara rutin.

  • Melatih cepat untuk mengambil keputusan

Seperti yang anda tahu, olahraga ini dilakukan dalam lapangan yang jauh lebih kecil dari lapangan sepakbola. Dengan 10 pemain dalam lapangan maka akan terasa sempit. Ditambah lagi dengan intensitas yang tinggi. Jadi ketika bola sedang anda kuasai, anda harus cepat mengambil keputusan mau diarahkan kemana.

  • Melatih kekompakan

Olahraga ini membutuhkan kerjasama dan saling pengertian antara rekan satu tim. Jika dilakukan oleh satu komunitas, rekan kerja atau pun sekedar teman, jelas akan melatih kekompakan anda dan rekan anda.

Nah, banyak bukan manfaatnya.

See also  Tips Liburan Ala Traveling yang Hemat dan Seru

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More