Home Aneka Hobi Film Adaptasi Buku Novel Nicholas Spark Terbaik

Film Adaptasi Buku Novel Nicholas Spark Terbaik

by Beverley Kennedy

Nicholas Spark merupakan penulis novel kisah romantis. Pria yang lahir tahun 1965 ini telah menerbitkan 18 buku novel dari tahun 1996 hingga 2015l dari novel tersebut terdapat 10 novel yang telah diadaptasi di layar lebar. Kisah romantis yang ditawarkan oleh Nicholas Spark memang melankolis dan kadang berakhir tragis. Kadang, kisah demikian memang bisa menyentuh lubuk hati terdalam seseorang, lebih-lebih kisah tersebut hampir serupa dengan kisah hidup yang dimilikinya. Berikut beberapa film adaptasi novel Nicholas Spark.

Pertama, Message in a Bottle di tahun 1999. Film ini bercerita mengenai seorang wanita yang menemukan surat cinta di sebuah botol tepi pantai. Ia ingin mencari tahu siapa penulisnya. Film ini adalah film pertama yang diadopsi dari novel best seller Nicholas Spark yang terbit pada tahun 1998. Robin Wright dan Kevin Costner dipasangkan di dalam film yang mengambil lokasi syuting di Chicago, ditambah dengan aktor-aktor senior. Sutradara dari film ini adalah Luis Mandoki, ia berhasil menyutradai film ini dengan begitu romantis. Dirilis menjelang hari Valentine, film ini mengeruk pendapatan hingga 52 juta dollar pada masa itu.

Kedua, A Walk to Remember di tahun 2002. A Walk to Remember menceritakan dua remaja yang bertemu karena sebuah masalah di sekolah. Mandy Moore yang pada masa tersebut masih aktif menjadi penyanyi diakui kualitas aktingnya melalui A Walk to Remember ini. buku novel A Walk to Remember memang begitu menarik. A Walk to Remember disutradai oleh Adam Shankman, A Walk to Remember memang hanya meraih 41 juta dollar, namun memperoleh respons yang positif dari pecinta film. A Walk to Remember membawa berkah tersendiri untuk band Switchfoot karena salah satu lagu mereka dinyanyanyikan ulang dan menjadi single hits mereka.

Ketiga, The Notebook tahun 2004. Kisah cinta yang muncul dari The Notebook lebih pada perbedaan status sosial keluarga pria dan wanita. Noah Calhoun merupakan pemuda yang bekerja menjadi tukang kayu dan memiliki penghasilan sangat minim, sedangkan kekasihnya berasal dari keluarga kaya. Melalui lika-liku hingga beberapa kali perpisahan, kisah mereka terajut begitu indah serta menjadi salah satu film romantis paling baik dan sukses. The Notebook meraih penghasilan hingga 81 juta dollar.

Terakhir, The Best of Me. Sesudah mencoba memasukkan unsur horror dalam beberapa buku novel nya, Nicholas Sparks kembali membuka dengan mengedepankan drama cukup sendu. James Marsden serta Michelle Monaghan terlihat begitu cocok untuk dipadukan. Cerita keragu-raguan yang mengulangi cerita The Notebook mengenai perbedaan status sosial tidak bisa diolah dengan baik dalam bahasa gambar. The Best of Me ini hanya mampu mendapatkan penghasilan sebesar 26 juta dollar dan mendapatkan kritikan pedas dari moviegoers.

 

READ  Kembangkan Hobi Bermain Basket dengan Menguasai Tehnik Dasarnya

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More