Home Aneka Hobi Faktor yang Mempengaruhi Harga Skateboard

Faktor yang Mempengaruhi Harga Skateboard

by Beverley Kennedy

Berbagai jenis olahraga ekstrim kini mulai banyak digemari khususnya oleh para remaja di Indonesia. Misalnya saja sepeda ekstrem, skateboard, berselancar, snowboarding dan sebagainya. Dari kesemua jenis olahraga tersebut ada satu yang sering ditemui di jalanan yaitu olahraga skateboard yang membuat penggunanya bisa juga bepergian dengan lebih cepat. Skateboard merupakan papan datar dengan roda yang membutuhkan keahlian untuk bisa mengendarainya. Harga skateboard sendiri berkisar antara Rp. 250.000 hingga jutaan rupiah. Perbedaan harga tersebut dipengaruhi oleh banyak hal seperti berikut ini.

  • Merk skateboard.

Skateboard terbuat dari papan yang kini sudah memiliki banyak merk dagang baik nasional maupun internasional. Merk skateboard sangat mempengaruhi harga karena merk terkenal biasanya adalah merk papan skateboard yang digunakan oleh para atlet. Dengan menggunakan merk ternama, seseorang bisa merasa memiliki kepercayaan diri yang lebih sehingga lebih bersemangat dalam bermain

  • Bahan papan kayu.

Meski sama-sama terbuat dari papan kayu, namun lain merk lain juga penggunaan jenis kayunya. Bahan papan skateboard dengan harga mahal lebih tebal sehingga bisa dikreasikan sesuai dengan kehendak designernya. Tak heran bentuk papan skateboard mahal memiliki bentuk yang unik dan identik dengan merk tersebut.

selain skateboard biasa, sekarang ada juga yang memakai tenaga listrik. Lihat selengkapnya di produktekno.com

  • Kualitas roda.

Selain papan, terdapat roda pada bagian bawah skateboard. Roda inilah yang digunakan skateboard untuk bisa bergelinding dengan cepat atau lambat. Kualitas roda dan bantalannya sangat mempengaruhi harga skateboard dan keselamatannya.

Selain faktor di atas, lokasi pembelian skateboard juga bisa mempengaruhi harganya. Jika Anda membeli skateboard di toko yang terkenal mahal, maka bisa jadi harga yang seharusnya lebih murah dijual hingga beberapa kali lipat. Sebaiknya membeli di toko khusus alat olahraga yang sudah terpercaya sehingga mendapatkan skateboard sesuai dengan harga sebenarnya dan kualitasnya. Selain membeli di toko, Anda bisa membelinya di toko online yang menjual berbagai macam alat olahraga. Namun pastikan toko tersebut memiliki kredibilitas baik yang ditunjukkan dari respon pelanggan sebelumnya. Bacalah testimoni atau komentar pelanggan sebelum memutuskan untuk membeli di sana.

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi harga skateboard yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin mencoba bermain skateboard. Selain untuk kepentingan olahraga, skateboard juga bisa digunakan untuk kepentingan transportasi yang murah meriah. Jika putra-putri Anda bersekolah di lokasi yang tak terlalu jauh dari rumah, skateboard dan sepeda merupakan alat transportasi yang bisa dijadikan pilihan bijak. Namun pastikan anak Anda sudah bisa menggunakannya dengan baik. Caranya adalah dengan berlatih sedini mungkin dengan didampingi tentor atau orang yang sudah lebih dahulu mahir menggunakannya. Alat keselamatan lain yang juga bisa dilengkapi adalah pelindung lutut dan siku untuk melindungi tubuh jika terjadi tubrukan.

 

READ  Aneka Liquid Vaping Berdasarkan Rasa yang Bisa Dipilih

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More